Cerita Kule

Inilah Saya yang Masih Sederhana

Published

on

Jack Ma pemilik perusahaan Alibaba pernah berkata “Jangan menyerah meskipun kesempatanmu belum datang, ketika semua orang mengeluh, itulah kesempatannya.”

Perkenalkan saya Wina Mardhatillah Vinnisa yang ditakdirkan lahir pada tanggal 12 September 2001 di Kota Cilegon, tempat yang masih saya tinggali saat ini. Saya hidup di keluarga sederhana, ayah saya seorang wirausaha, dan ibu saya seorang guru honorer.

Saya anak ketiga dari 8 bersaudara, 2 kakak laki-laki, dan 5 adik laki-laki. Anak perempuan satu-satunya ini adalah satu-satunya anak yang melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi.

Meski saya dari keluarga sederhana, tetapi saya memiliki tekad untuk bisa lanjut ke sekolah tinggi. Dan Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan ridho kedua orang tua, saya bisa menjadi seorang mahasiswi.

Saya kuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, kampus yang saya idam-idamkan sejak saya duduk di bangku SMA. Saat ini saya mengambil jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Selama kuliah, prestasi yang pernah saya raih adalah menjadi duta berbakat 2021 tingkat jurusan. Selain itu saya juga ikut gabung dalam organisasi internal HMJ Eksyar dan eksternal HMI MPO. Di dalam organisasi tersebut Saya mengikuti kegiatan LK 1 HMJ Ekonomi Syariah, rapat kerja HMJ Ekonomi Syariah, MESYA (milad ekonomi syariah), kegiatan Duta Ekonomi Syariah, LK 1 HMI MPO, Penataran KOHATI HMI MPO di Bogor, kajian pendidikan keluarga di HMI MPO, dan kepanitiaan PKKMB FEB Untirta.

Dari semua prestasi dan pengalaman kegiatan yang saya ikuti tersebut, saya yakin bisa menjadi lemimpin di suatu perusahaan yang akan saya bangun nantinya. Untuk itu, selama saya kuliah saya mempunyai rencana seperti selalu mengikuti kegiatan organisasi eksternal maupun internal, terus mencari pengalaman dari berbagai bidang, mengikuti berbagai ajang perlombaan, membuat karya-karya, dan masih banyak lagi.

Setelah lulus kuliah dan menjadi sarjana, saya akan mencoba membangun butik baju muslimah yang bisa berkembang menjadi perusahaan besar dan ternama. Selanjutnya, saya adalah orang yang menyukai tantangan, terkadang hal yang belum pernah saya lakukan saya berani mencobanya, dan saya sangat mudah berkenalan dengan orang baru, karena saya selalu berfikir jika kita memiliki banyak kerabat maka akan banyak juga orang-orang yang dapat membantu kita.

Itulah secercah perjalanan dan kegiatan yang masih saya jalani sampai saat ini. Akan ada cerita selanjutnya yang mengabulkan semua cita-cita saya yang saya impikan Aamiin.

Semoga kamu yang membaca ini bisa terus menjalankan kuliahnya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan bisa menggapai apapun yang di cita-citakannya.

WM Vinnisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending