Connect with us

Cerita Kule

Tenang, Kamu Ga Sendiri Kok

Published

on

Oleh: Yunda Wafiq Ajizah, Kader HMI MPO Komisariat Untirta Ciwaru

Haii kenalan dulu yukk..
Kenalin nama aku Wafiq Ajizah, aku biasa dipanggil Wafiq. Saat ini aku sedang berkuliah di salah satu universitas negeri yang ada di daerahku. Sayangnya, kuliah masih terus online pengen deh cepet offline biar dapet uang jajan, ya gak sih wkwkwk

Semoga pandemi ini cepet berakhir ya gengss..
Oke udah gitu aja lah yaa.

Sekilas cerita yang pastinya ga cuma aku sendiri yang ngerasain, pasti kalian juga pernah ngerasain hal yang sama…

Pernah gak sih kalian ngerasa sendiri? Ngerasa sepi? Kalau pernah ngerasain itu fix banget sihh kita samaaa..
Dan kalaupun ga pernah ngerasain hal yang sama Alhamdulillah kalian hebattt…

Oke, aku bakal mulai cerita tentang apa yang pernah aku rasain, bukan pernah lagi sih bahkan sering kali yaa hehe..

BTW aku pernah banget ngerasa sendiri, ngerasa sepi, entah apa sebabnya.
Even lagi di tempat keramaian pun masih ngerasa sendiri? Kenapa ya? Kenapa hal kayak gitu sering banget terjadi? Padahal lagi ditempat ramai lohh…

Kadang aku suka mikir kenapa yaa. Aneh kan? Samaa aku jugaa hehe…
Kesepian? Mungkin ga cuma aku, kalian pun mungkin pernah ngerasa kesepian.”


Iya gak sih? Hehe. Jangankan yang jomblo, yang ga jomblo aja masih ngerasa kesepian wkwk (mungkinn).
Kadang kalo aku lagi ngerasa sendiri, ataupun ngerasa sepi, langsung terlintas di pikiran kaya “Aku juga mau dong support system. I need someone who can support behind me.


Tapi, temenku pernah bilang “Tanpa disadari kamu tuh sebenarnya punya support system, support systemnya ya diri kamu sendiri.”
Terus aku mikir iya juga sihh…

Hmmm tapii…
Pernah gak sih kalian juga mikir hal yang sama kaya aku, kayak ngerasa butuh support system lain selain diri kita sendiri? Iya aku tau, diri kita sendiri adalah support system terbaik.
Tapi pernah gak sih pengen juga ada support system kayak yang secara langsung tuh ada, bisa dengerin keluh kesah kita, menjadi pendengar yang bisa dengerin cerita kita. Aku sih pernah banget ngerasain hal itu. Kalau kamu? hehe

Yaps aku ga boleh egois, kita ga boleh egois.
Aku ga bisa taruh ekspetasi lebih ke orang lain, aku juga gabisa maksain orang lain harus selalu stay di kita, karena pastinya mereka yang kita butuhin juga punya kesibukannya tersendiri.

BTW pernah gak sih dengar kalimat people come and go? Ya seseorang yang bisa datang dan juga pergi. Gak ada yang bener-bener stay.
Jadi, turunin ekspektasi lebih ke orang lain, selalu ada itu bohong gak sih? Menurutku sih bohong, tapi ga sepenuhnya dibilang bohong juga sih, karena satu sisi diri sendiri juga yang menaruh harapan dalam hal tersebut. Itu sih menurutku ya, gatau kalau menurut kamu..
Someone once said to me “Kalau kita mau cerita, ceritanya sama yang punya alam semesta aja, kalau sama manusia kadang gak sesuai sama keinginan jadinya malah sakit hati lagi.”
Iya juga sih…

Mmm okey. Back to topic “Tenang, Kamu Gak Sendiri Kok”
Aku selalu lupa, bahwa sebenarnya aku, kamu, kita ga sendirian kok. Walaupun kita ngerasa sepi dan sendiri, tapi sebenarnya ada Allah SWT yang selalu ada menemani kita kapanpun dan di manapun bahkan dalam kondisi apapun.
Karena kata temanku “Kalau kita taruh ekpetasi lebih ke manusia kita bakal dapet kecewa yang besar.” Dan itu emang bener terjadi shay hehe… Jadi yaudahlah ya…


So, never feel alone and don’t be sad. Karena kita ga sendiri kok, tenang ajaa, there will always be someone to support us. Akan selalu ada seseorang yang selalu mendukung, selalu ada untuk aku, kamu, dan juga kita. And Allah SWT is always with us.
Okee udah kali ya gitu ajaa sekilas cerita dari aku, jujur pertama kali banget aku nulis-nulis gini, aku mageran banget sih haha. Jadi maaf yaa kalau kurang sesuai, atau bahkan ga setuju sama apa yang ada di tulisan aku, karena ini cuma berbagi cerita aja dari apa yang pernah aku rasain.


Hehee thanks a lot gengsss!! I love youuuu!!

Semangattttt dari aku untuk kamu. Dan kaliannn ❤️

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending