Coretan Perkaderan

Kata Siapa Wanita Lemah?

Published

on

Oleh: Yunda Zahratul Muharromah, Peserta Jika membahas isu tentang , yang langsung terpikir dalam benak kita adalah sebagai second class ( sebagai kelas kedua atau sebagai bawahan atau dianggap rendah). Sedangkan pria sebagai superioritas (manusia atasan), karena diciptakan dari tulang rusuk laki-laki, jadi dianggap lebih lemah dan dinomorduakan kedudukannya di bawah laki-laki. Allah SWT berfirman: يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا
Baca Juga:  Kepemimpinan
“Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.” Di dalam ayat ini dijelaskan bahwa wanita diciptakan dari seorang manusia tunggal, manusia pertama  yang diciptakan oleh Allah SWT yaitu Adam as. Setelah diciptakannya Adam as. Allah menciptakan Hawa sebagai pelengkap kehidupan Adam as.
Baca Juga:  Ini Keistimewaan yang Dimiliki Perempuan, Menurut Al-Qur’an dan Hadis
Karena selama Adam hidup di surga, Adam merasa kebahagiaan yang ia miliki di surga belum sempurna, untuk menyempurnakan kebahagiaan itu maka Allah ciptakanlah Hawa. Tujuan Allah menciptakan Hawa tak lain dan tak bukan adalah untuk menyempurnakan agama dan kebahagiaan laki-laki.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending