Coretan Perkaderan

PEREMPUAN: Makhluk Mulia Yang Harus Dijunjung

Published

on

Oleh: Yunda Mauliani, Peserta Penataran Kalian pernah mikir ga sih, itu diciptakan untuk apa? Sebagai manusia, diciptakan untuk beribadah kepada Allah. Sedangkan sebagai salah satu jenis kelamin, diciptakan untuk melengkapi dan menyempurnakan agama dari seorang laki-laki. Sebagai makhluk yang dimuliakan oleh Allah, perempuan diciptakan dengan segala keindahannya seperti sifat yang dimiliki Allah yaitu sifat Jamal. Apasih sifat Jamal itu? Jamal merupakan sifat Allah yang mengandung arti yaitu segala keindahan yang Allah miliki dan diturunkan kepada perempuan. Maka dari itu, segala sesuatu yang indah itu selalu tercermin kepada perempuan.
Baca Juga:  Kepemimpinan
Seorang perempuan harus menempatkan diri menjadi tiga sosok yaitu seorang anak, istri, dan . Karena tujuan penciptaan seorang perempuan yaitu supaya adanya perkembangbiakan diantara perempuan dan laki-laki. Perempuan sebagai makhluk yang memberi ketenangan dan kebahagiaan bagi para suami tentunya tidak hanya mengandalkan kecantikannya saja, namun juga segala kontribusi lain harus bisa perempuan lakukan sebagai kodratnya seorang istri. Seorang perempuan memiliki banyak peran dan perempuan memiliki suatu hal yang tidak bisa dimiliki oleh laki-laki, sebagai perempuan yang diciptakannya sangat mulia dibuktikan dengan hadits yang berbunyi: “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang shalihah” (HR. Muslim).
Baca Juga:  Bogor Minta Dipending, Serang Ancam WO. Munas Kohati Disebut Tidak Jelas
Sudah dijelaskan dalam hadits bahwasannya perempuan adalah makhluk yang diibaratkan sebagai perhiasan, dan dari keindahan yang dimiliki oleh perempuan itu memang sudah seharusnya dan sepatutnya perempuan itu dijunjung, dijaga dan dirawat. Sebagai perempuan mulia yang menjadi perhiasan dunia harus menjaga citra diri sebagai perempuan Sholihah.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending