Coretan Perkaderan

Si Pemegang Janji

Published

on

Suarahimpunan.com- Bumi merupakan tempat tinggal berbagai macam makhluk hidup, salah satunya yaitu manusia. Aku menyebutnya makhluk yang penuh dengan janji, namun tidak semua yang berjanji menepati janjinya.

 

Banyak sekali manusia yang ingkar terhadap apa yang ia janjikan terhadap manusia lainnya, bahkan ada juga yang ingkar terhadap dirinya sendiri. Kamu, iya kamu, apa kamu pernah ingkar sama janji yang pernah kamu buat?

 

Misalnya “Aku janji ga akan lagi percaya sama orang ini”, “Aku janji ga akan nyakitin kamu”, “Aku janji deh ga akan pulang malem lagi”, “Aku janji untuk ga makan malem lagi”, “Aku janji aku akan komitmen untuk terus olahraga dan kurangi jajan” dan masi banyak lagi.

 

Baca Juga:  Falsafah Penciptaan Perempuan, Serta Pandangan Barat dan Islam

Gimana? Kalian udah berapa kali kecewa sama manusia? Kalian berlebihan ya? Kan sudah dijelaskan sama Al-Qur'an bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

 

kecewa yang muncul mungkin akan menjadi sebuah pengingat. Bahwa betapa pentingnya untuk menjaga sebuah kepercayaan yang kalian berikan untuk manusia. Kalian juga ga boleh seenaknya kasih janji yang bahkan kalian sendiri belum tentu pasti untuk menepatinya.

 

Baca Juga:  Si Kecil yang Mematikan

Kepercayaan itu mahal tau. Kepercayaan ibarat sebuah cermin, jika kalian pecahkan cerminnya mungkin akan bisa diperbaiki tetapi tidak bisa menyatu secara utuh, akan memberikan bekas pecahan yang mungkin juga akan menyakiti kalian.

 

Maka dari itu, aku mau kalian untuk lebih berhati-hati lagi dalam berucap. Fikirkanlah terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengucapkannya. Sekecil apapun itu sesepele apapun janjinya, kalian tetap berjanji dan harus menepatinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending