Editorial

Bak Serial Game of Throne, Perseteruan Affandi-Latupono Bikin PB HMI MPO Jalan di Tempat

Published

on

Suarahimpunan.com – Hampir setahun kurang sedikit Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB MPO) periode 2020-2022 menjalani masa khidmatnya. Dikomandoi oleh selaku Ketua Umum dan Zunnur Roin selaku Sekretaris Jendral, tahun pertama kepengurusan dinilai kurang bener. Perlu diketahui, naik tahtanya sebagai Ketua Umum bukan tanpa hambatan. Selisih suara yang hanya tiga angka, membuat pesaingnya yakni merasa diri bahwa ia yang layak memegang estafet kepemimpinan PB MPO, pasca-kepemimpinan Zuhad Aji. Ibarat serial Game of Throne pada saluran televisi HBO yang beberapa tahun lalu sempat digandrungi oleh masyarakat, rebutan tahta Kenanga antara Affandi Ismail sebagai Ketua Umum hasil Kongres dan yang juga mengklaim sebagai Ketua Umum, terus berlanjut meskipun Kongres di Kendari telah usai.
Baca Juga:  HMI MPO Untirta Ciwaru Kecam Perundungan Siti Aliah
Jika berkaca pada serial Game of Throne, perseteruan para bangsawan tersebut hanya berakibat pada merananya masyarakat karena mereka tidak diurus, dan hancurnya klan-klan yang ada. Kalau masyarakatnya adalah kader MPO dan klannya adalah Cabang-cabang, maka perseteruan antara Affandi Ismail dan mungkin tak jauh berbeda hasilnya. Beberapa cabang pun bersuara. Dalam forum daring yang diikuti oleh beberapa cabang pada Jumat (28/5) malan, disampaikan berbagai keresahan dan penilaian terhadap kinerja dari PB . Muaranya, ya perseteruan antara Affandi dan Latupono. Sebab, Affandi lebih fokus bersaing dengan Latupono, ketimbang menjalankan tugasnya.
Baca Juga:  Selidiki Kematian Petugas KPPS, Komnas HAM Sambangi KPU Kota Serang
Ketua Umum Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izat Jazuly, mengatakan bahwa banyak persoalan yang lalai disikapi oleh PB . Hal itu dikarenakan matinya komisi-komisi yang ada pada Pengurus Besar, yang seharusnya bisa menyikapi setiap persoalan sesuai dengan kewenangannya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 6 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending