Editorial

Gelap Mata Warisan Akidi Tio

Published

on

Anehnya, tak sampai 24 jam, narasi hoaks dan prank tersebut seketika berubah 180 derajat. Heryanti yang digembar-gemborkan telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan pernyataan Dir Intelkam Polda Sumatera Selatan, seketika diralat. Heriyanti bersih dari segala tuduhan. Polda Sumatera Selatan melalui Kabid Humas, Komisaris Besar Supriadi, mengatakan bahwa Heriyanti tidak ditetapkan sebagai tersangka. Kedatangannya ke Polda Sumatera Selatan pun hanya sekadar undangan untuk mempertanyakan, kenapa kok uangnya gak cair-cair? Jadi, itu bukan pemeriksaan sebagaimana dalam proses penyelidikan kasus.
Baca Juga:  Bak Serial Game of Throne, Perseteruan Affandi-Latupono Bikin PB HMI MPO Jalan di Tempat
“Tidak ada prank. Pada hari ini, ibu Heriyanti kita undang ke Polda. Perlu digarisbawahi, kita undang bukan kita tangkap. Kita undang untuk datang ke Polda untuk memberikan klarifikasi terkait penyerahan dana Rp 2 triliun melalui bilyet giro,” kata Supriadi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, di Mapolda Sumsel, Senin (2/8/2021). “Bilyet giro ini tidak bisa dicairkan karena ada teknis yang diselesaikan. Kita tunggu sampai pukul 14.00 WIB ternyata belum ada informasi, sehingga kita undang ke Polda Sumsel. Bukan ditangkap,” kata Supriadi menambahkan.
Baca Juga:  Mengintip Genitnya si Raja Fiktif Ahmad Latupono ke Pak Polisi, Kuat Banget Nih Relationship-nya!
Tak tanggung-tanggung, demi kembalinya citra diri Heriyanti, Polda Sumatera Selatan sampai rela melakukan ‘serangan’ terhadap perwiranya sendiri, yakni Kombes Ratno Kuncoro. Masih melalui Kabid Humas, Kuncoro dinilai tidak kompeten dalam menyampaikan statemen berkaitan dengan penyelidikan, karena memang bukan kewenangannya. “Yang memberikan keterangan siapa? Yang punya kewenangan penyampaian (kasus) Kapolda dan Kabid Humas. Kalau penyidikan Dirkrimum, statusnya masih dalam proses pemeriksaan. Yang menetapkan tersangka adalah Dirkrimum yang punya kewenangan,” ujar Supriadi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending