Editorial

Menerka Tuan Rumah Kongres HMI MPO ke-33

Published

on

 

MANADO, suarahimpunan.com Pengurus Besar (PB) yang dilangsungkan di Manado resmi dibuka. Forum yang sempat molor selama beberapa bulan ini akan menghasilkan sejumlah keputusan strategis bagi organisasi.

Salah satu keputusan yang akan dibuat dalam forum ialah penentuan tuan rumah ke-33. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum PB , Affandi Ismail.

Ia menuturkan, terdapat tiga agenda fundamental dalam . “Tentunya menetapkan ke-33 (menjadi salah satu agenda),” ujarnya saat pembukaan, Minggu (5/6).

Berdasarkan manual acara yang didapat Kru LAPMI Serang Raya, pembahasan tuan rumah Kongres akan dilakukan pada hari kedua Pleno III, sementara penetapan dilakukan pada hari ketiganya.

Baca Juga:  Menurut Sejumlah Punggawa HMI MPO, Wajar Aja Tuh Jatuh Cinta dengan Sepupu Saat Mudik

Jika manual acara berjalan sesuai dengan rencana, maka pembahasan tuan rumah Kongres akan dilaksanakan pada Senin (6/6) dan dilanjut penetapan pada Selasa (7/6).

Menilik sejarah perjalanan Kongres ke-32 yang lalu, penentuan tuan rumah Kongres dilakukan di Yogyakarta. Saat itu, Cabang Yogyakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan Pleno III.

Bertempat di kawasan wisata Kaliurang, sebanyak lima cabang berebut menjadi tuan rumah Kongres ke-32. Kelimanya yakni Cabang Makassar, Cabang Kendari, Cabang Jakarta, Cabang Jakarta Barat, dan Cabang Pekanbaru.

Baca Juga:  Gelap Mata Warisan Akidi Tio

Kelimanya pun membeberkan kekuatan serta potensi dari masing-masing daerah mereka, apabila dijadikan sebagai tuan rumah Kongres.

Berdasarkan bagan kesehatan Cabang pada lembar terakhir Laporan Pertanggungjawaban (LPj) PB Periode 2018-2020, kelima cabang tersebut masuk dalam kategori sebagai berikut:

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 4 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending