Kabar

16 Tahun Jelajahi Indonesia, Sosok Ini Abadikan Satwa untuk Edukasi Anak Bangsa

Published

on

Suarahimpunan.com – Kisah bisa datang dari mana saja. Mulai dari orang sekitar, teman, sahabat, keluarga, sampai sosial media pun rupanya menjadi tempat berbagi kisah .

Kali ini kisah datang dari sosial media laman @berbagisemangat. Yang ternyata akun tersebut menceritakan kisah yang ia dapat dari akun TikTok @hartatahtanofika.

Dalam kisahnya, pria diketahui bernama Erwin Winarmo ini ternyata telah menjelajah Indonesia selama 16 tahun.

Jelajahnya yang terbilang cukup lama, ternyata Erwin mencari langka yang kemudian ia abadikan dalam lensa kameranya.

Baca Juga:  Apel Pagi, Syafrudin Tegaskan OPD Serang Terkait DPA Tahun 2022

Yang ia lakukan selama ini tidak hanya semata-mata untuk koleksi atau hobi saja. Melainkan ia ingin memberikan dan jejak digital mengenai langka yang ada di Indonesia kepada anak cucu kelak.

Tidak hanya itu, ia membagikan semua pengetahuan serta pengalamannya ini kepada generasi Indonesia melalui channel YouTube pribadinya, Erwin Winarmo.

Pada tahun 2012, Erwin melakukan reboisasi hutan gundul pasca erupsi, yang ia lakukan sendiri. Dan 10 tahun kemudian ia kembali mendatangi hutan yang dulu direboisasinya.

Tampak terlihat di akun YouTube pribadinya, kini hutan yang dulunya gundul terlihat lebih hijau dengan pepohonan yang tumbuh subur.

Baca Juga:  Sukses Gelar Batra, Imam Komisariat Untirta Ciwaru: Jangan Hilang Sebelum Tanggung Jawab Usai

Akun YouTube pribadinya yang kini telah mencapai 32,6 ribu subscriber, banyak mendapat tanggapan positif dari warganet.

“Terimakasih banyak pak, sudah menghijaukan gunung2 lagi, bisa melebatkan hutan2 di gunung2 lagi yang sekarang sudah banyak berubah menjadi perkebunan, villa2,” tulis salah satu orang dalam kolom komentarnya.

Tak hanya komentar pujian saja yang Erwin dapatkan, melainkan support, dukungan, serta banyak doa yang ia dapatkan dari banyak orang yang menonton kisah Erwin ini.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending