Kabar

3 Bulan Pasca-Deklarasi, HMI MPO Piksi Input Serang Sukses Gelar Batra

Published

on

 

SERANG, suarahimpunan.com Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Komisariat sukses menggelar Basic Training () atau Latihan Kader 1 (LK 1) pasca-dideklarasikan pada bulan Juli lalu.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Pengkaderan sebagai Pusat Intelektual Independensi dalam Mewujudkan Tatanan Masyarakat yang Diridhoi Allah’ ini berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at (28/10) hingga Minggu (30/10), dan bertempat di Yayasan Yassalam Kota Serang.

Ketua Pelaksana , Majid, berharap ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap individu kader dan juga Komisariat .

“Semoga Batra ini menjadi langkah awal yang tepat bagi calon kader untuk memberikan pengaruh positif, untuk orang lain karena mengusung tema menjadikan pengkaderan sebagai pusat intelektual independensi dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT, sekaligus memberikan wawasan baru yang tidak dipelajari di bangku perkuliahan,” ujarnya.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Film yang Cocok Kamu Tonton untuk Rayakan Hari Ibu

Sementara itu, Ketua Umum HMI MPO Komisariat , Jamal Fahrul, berharap kader HMI dapat bersaing dan menjawab tantangan zaman.

“Saya berharap dengan diusungnya tema tersebut merupakan harapan awal untuk terciptanya insan Ulil Albab yaitu dengan melakukan pengkaderan sebagai pusat intelektual independensi HMI dalam menjawab tantangan zaman sekaligus menumbuhkan naluri kritis agar mampu menciptakan pikiran pikiran bermutu agar mampu bersaing global,” katanya

Baca Juga:  Polemik Impor Sampah, Pemprov Banten Diminta Atur Strategi

Jamal juga mengungkap bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, untuk kembali membangkitkan semangat mahasiswa sebagai pemuda masa kini yang diharap mampu membawa perubahan.

“Kegiatan tersebut bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda agar membangkitkan gairah semangat perubahan, karena saya berfikir seorang pemuda mampu membuat perubahan sedangkan, sekelompok pemuda mampu membuat revolusi. Maka semoga kegiatan Batra ini mampu membuat revolusi minimal dalam kehidupan pribadi, umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending