Kabar

Ajak Siswa Hindari Pergaulan Bebas, Kelompok 11 KKM UNIVAL Adakan Penyuluhan Pencegahan HIV/AIDS

Published

on

Suarahimpunan.com – Kelompok 11 Kuliah Kerja Mahasiswa () Universitas Al-Khairiyah telah berhasil mengadakan penyuluhan pencegahan HIV/AIDS di Mts Al-Khairiyah Kaduodeng Anyer pada Rabu (14/9).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Sosialisasi dan penyuluhan kesehatan remaja dalam rangka mengenai dan mencegah HIV/AIDS’. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan siswa MTs serta MA, dan didampingi pula oleh para guru, dalam kegiatan ini hadir pula tokoh masyarakat serta Presiden Mahasiswa STIT.

Dalam kegiatan ini, para pelajar dikenalkan tentang berbagai informasi yang berkaitan dengan virus HIV/AIDS, mulai dari pengertian, perbedaan, gejala, perilaku, pencegahan, dan lain-lain.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk menyoalisasikan bahaya pergaulan bebas, serta memberikan pengetahuan tentang HIV/AIDS kepada peserta.

Baca Juga:  Serami, Tebar Kebaikan Ramadan Versi PKh dan Imadiklus Untirta

Pemateri dalam Kegiatan ini, Nadia, menjelaskan bahwa pelajar masih minim informasi mengenai HIV/AIDS sehingga ketika acara berlangsung cukup antusias untuk mendengarkan dan aktif dalam bertanya.

“Dalam kegiatan ini kami melakukan penyuluhan terhadap remaja khususnya pelajar saat ini. Menjelaskan materi tentang HIV/AIDS dan bahaya pergaulan bebas. Mayoritas siswa kelas 1 Mts sampai kls 3 MA sebagian belum pernah mendengar apa itu HIV/AIDS,” ungkapnya.

Baca Juga:  Milad ke-23 tahun, DKR Pamarayan Dorong Pramuka Kreatif dan Spirit Nasionalisme

Menurut Ketua Kelompok 11 UNIVAL, Alan, bahwa kegiatan ini dirasa tepat di tengah masyarakat hari ini, sebab sebelumnya jarang sekali ada penyuluhan mengenai HIV/AIDS.

“Program kerja ini bagus sekali, karena belum ada penyuluhan HIV AIDS yang dilakukan sebelumnya. Apalagi ditengah pandemi, mungkin banyak siswa yang masih asing mendengar HIV/AIDS. Terlebih pemateri adalah mahasiswa, jadi siswa akan lebih nyaman dan tidak terlalu canggung saat dijelaskan tentang HIV/AIDS dan bahaya pergaulan bebas,” terangnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending