Kabar

Aksi Tolak Kenaikan BBM, HMI MPO Jakarta Bawa Pocong ke Istana

Published

on

 

JAKARTA, suarahimpunan.com – Aksi penolakan atas kenaikan harga () masih terus berlangsung di beberapa daerah, termasuk di depan Istana Negara.

Sejumlah aktivis dari Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Jakarta kembali menggelar aksi di Istana Negara dengan membawakan teatrikal, Rabu (7/9).

Aksi dimulai sekitar pukul 13.30 WIB, massa aksi terpantau membawa perangkat aksi berupa gumpalan kain yang menyerupai pocong yang ditempeli beberapa foto pejabat negara. Massa aksi juga membawa spanduk yang memuat tulisan ‘TOLAK KENAIKAN  #JOKOWI AMIN BONEKA OLIGARKI‘.

Ketua Umum , Yasri Nurdin, menilai bahwa kenaikan merupakan permainan politik pasar global.

Baca Juga:  Gara-Gara Domba, Nyebrang Shirathal Mustaqim Pake Ayla

“Saya menilai bahwa kenaikan harga dan solar, tidak lepas dari permainan politik pasar global serta politik peran lembaga keuangan internasional,” ujarnya.

Yasri juga menjelaskan bahwa teatrikal yang menghadirkan wujud pocong merupakan gambaran hati nurani pemerintah yang telah mati.

“Adapun teatrikal yang kami buat seperti pocong ialah menandakan matinya nurani rezim Jokowi, dan kami menilai bahwasanya Presiden berkompromi dengan pemerintah untuk menaikkan harga ,” katanya.

Baca Juga:  Sekjend PB HMI MPO: Pengawasan Lemah Jadi Faktor Leluasanya Mafia Minyak Goreng di Indonesia

Yasri pun menuturkan bahwa situasi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya stabil, sehingga kenaikan harga BBM ini dinilai merugikan masyarakat.

“Mengingat situasi saat ini perekonomian masyarakat tidak sepenuhnya siap dengan kebijakan tersebut, dikarenakan dampak pandemi Covid-19 dan permasalahan harga bahan pokok yang belum stabil. Maka dengan ini, atas nama pengurus Cabang Jakarta, kami menolak keras kenaikan harga BBM,” tegasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending