Kabar

Barisan Sakit Hati Gelar Pelantikan, Ini Respon Ketum HMI MPO Cabang Jakarta

Published

on

 

Suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Cabang Jakarta telah melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-59 pada bulan April lalu.

Sebelumnya diberitakan pada Sabtu (23/4) lalu, dalam Konfercab ke-59 yang dihadiri oleh lima komisariat ini, dihasilkan putusan bahwa Yasri Nurdin terpilih menjadi formatur periode 2022-2023.

Namun, Khairun Tasane atau kerap disapa yang mengklaim diri sebagai Ketua Umum baru saja menggelar agenda pelantikan pada Selasa (28/6) di D'Hotel Guntur Setia Budi Jakarta Selatan, dan dilantik langsung oleh Ahmad Latupono yang juga mengklaim dirinya sebagai Ketua Umum .

Ketua Umum , Yasri Nurdin, yang telah dilantik pada awal Juni lalu oleh Ketua Umum , Affandi Ismail Hasan, mengungkap bahwa Khairun Tasane tidak terpilih di Konfercab ke-59.

Baca Juga:  24 Tahun Reformasi dan Masa Depan Demokrasi di Indonesia

“Yang mana kita ketahui bersama bahwa saudara Khairun Tasane tidak terpilih di Konferensi ke-59 MPO Cabang Jakarta yang pada saat itu gelar di sekretariat HMI Cabang Jakarta,” ujarnya.

Yasri pun membeberkan fakta bahwa Khairun Tasane mengadakan konferensi saingan, imbas dari kekalahannya di Konfercab yang digelar secara resmi di Sekretariat dan dihadiri oleh lima komisariat.

“Saudara tidak berani untuk bertarung di konferensi, jadi membuat konferensi sendiri tanpa dihadiri oleh kader-kader komisariat, dan hal ini perlu digaris bawahi bahwa tidak ada komisariat-komisariat di lingkup cabang yang mengikuti saudara ,” terangnya.

Yasri pun sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Khairun Tasana, pasalnya imbas dari tindakannya mengakibatkan pecah belah dalam internal Cabang Jakarta.

“Saya sangat sayangkan kepada saudara Arnold dengan cara berfikirnya yang tidak logis ini hanya karena haus kekuasaan dia menghalalkan segala cara sehingga memecah belahkan HMI Cabang Jakarta, begitulah watak dari barisan sakit hati, yang tidak mampu berkompetisi dengan sehat,” jelasnya.

Baca Juga:  Massa Aksi Jadi Buron, HMI MPO Cabang Serang: Pemimpin Harus Jadi Kawan, Bukan Lawan

Yasri pun meminta agar kader HMI MPO Cabang Jakarta dapat tetap fokus pada tujuan yang telah dibangun.

“Saya hanya pesan kepada pengurus cabang dan kader-kader HMI Cabang Jakarta tetap fokus kepada tujuan kita di awal, yaitu memperbaiki sistem-sistem perkaderan yang mana kita telah berkomitmen bahwa yang menjadi point pertama itu adalah fokus kepada perkaderan dan lain sebagainya, agar kita mencapai tujuan yang sesungguhnya,” tegasnya.

Ia pun berharap Khairun Tasane dapat berhenti melakukan hal semacam ini, dan dapat menerima keputusan Konfercab dengan lapang dada.

“Semoga ke depan tidak ada lagi kader-kader yang cara berfikirnya seperti saudara Khairun Tasane atau Arnold yang suka mengklaim hal-hal yang gak logis,” tandasnya. (RED)

Lagi Trending