Kabar

BEM KBM Untirta Tidak Turun Aksi Nasional, Kenapa?

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Senin (11/4) dikabarkan akan terjadi aksi berskala nasional yang dilakukan oleh mahasiswa. Dengan membawa isu-isu yang menjadi keresahan masyarakat, mulai dari kenaikan harga BBM hingga wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Berbagai perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri beramai-ramai akan turut ambil peran dalam aksi tersebut. Namun, lain hal dengan salah satu kampus negeri yang ada di Banten, ().

Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa( KBM) , Ryco Hermawan, menyatakan sikap untuk tidak turun pada .

Melalui pesan yang ia sampaikan via WhatsApp, Ryco, menyatakan bahwa keputusan ini dilakukan atas berbagai pertimbangan yang sudah diperhitungkan terlebih dahulu, salah satunya mengenai perhitungan peningkatan massa yang masih belum jelas, serta informasi yang masih simpang siur.

Baca Juga:  Kampus Merdeka, Canda Merdeka…

“Karena berbagai pertimbangan, yang membuat perhitungan dalam eskalasi nasional yang masih membutuhkan kejelasan juga informasi yang pasang surut,” ujarnya.

Ryco juga menyatakan kekhawatirannya, apabila tetap KBM Untirta memaksakan untuk ikut turun aksi yang dilaksanakan pada senin nanti akan terjadi bias di tengah massa aksi.

“Khawatir pula jika kita memaksakan turun pada tanggal 11 nanti, hanya akan menjadi masa aksi bias saja,” katanya.

Baca Juga:  Konfercab ke-IX Usai, HMI Tangerang Raya Resmi Estafet Kepemimpinan

Maka dari itu ia menambahkan bahwa KBM Untirta menyatakan sikap untuk tidak turun dalam yang akan dilaksanakan Senin nanti.

“Maka dari itu kami dari menyatakan sikap untuk tidak turun ke jalan pada tanggal 11 di Jakarta,” ucap Ryco keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (10/4).

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending