Kabar

Bina Sosok Mar’atussolihah, Kohati Cabang Serang Raya Gelar Penataran 2023

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Korps -Wati () Cabang Serang Raya menggelar Pendidikan Formal () di Yayasan Al-Qolam, Persada Banten (9/6).

 

kali ini mengusung tema ‘Membangun Eksistensi Kohati Yang Progresif Dan Berakhlakul Karimah'. Mengingat peran yang sangat penting, dan tujuan yang tercantum dalam pasal 4 BAB II Pedoman Dasar Korps -wati.

 

“Semoga dengan diadakannya kali ini, meskipun dengan keterbatasan yang ada, bisa menjadikan peserta wati tumbuh menjadi sosok mar'atus sholihah yang sebagaimana tujuan Kohati punya,” tutur ketua pelaksana penataran KOHATI, Wina Mardatillah Vinnisa.

Selain itu ketua KOHATI Cabang Serang Raya, Tia Meilita, memberikan tanggapan atas pelaksanaan kegiatan ini, ia bersyukur acara tersebut bisa terlaksana walaupun dibarengi dengan banyak kendala.

Baca Juga:  Penghujung Ramadhan, Himaja Gelar Siber: Sanlat Interaktif Berbasis Rumah

 

“Saya sangat bersyukur karena kegiatan penataran tersebut bisa terlaksana, meskipun masih banyak kekurangan, tetapi kami jadikan bahan evaluasi untuk ke depannya,” tegasnya.

 

Ia juga mengucapkan selamat atas peserta yang telah mengikuti kegiatan dan lulus dari penataran KOHATI.

 

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta yang telah dinyatakan lulus penataran Kohati, dengan semangat membara semoga nantinya bisa membawa nama Kohati menjadi lebih baik lagi. Semoga bisa menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapatkan pada kegiatan tersebut dan menjadi contoh sosok mar'atus solihah,” jelasnya.

Baca Juga:  Gelar Muskoh Perdana, HMI MPO Cabang Serang Siap Cetak Pemimpin Mar'atussholihah

 

Penataran KOHATI yang dilaksanakan yang telah di Yayasan Al-Qolam ini mengingatkan kita semua bahwa wanita juga menjadi aktor dalam peradaban umat Indonesia, sebagaimana tercantum dalam nasihat Wanita adalah tiang negara, apabila dia (wanita) baik maka baiklah negara tersebut. Tetapi apabila wanita itu rusak maka rusaklah negara itu. (AL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending