Kabar

Bingung Bayar UKT 200 Triliun? Kami Buat Simulasi Pembayarannya

Published

on

Banten, suarahimpunan.com – Persoalan UKT mahasiswa yang mencapai angka Rp204 triliun ternyata tidak hanya dihadapi oleh mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah (Eksyar) saja. Beberapa jurusan lain seperti Administrasi Pemerintahan (AP) dan Manajemen pun mengalami mengalami hal serupa. Sontak, persoalan itu ramai di dunia maya. Seperti pada akun Twitter @CollegeMenfess yang merupakan akun yang menjadi tempat saling bertanya dan curhat para mahasiswa serta pelajar Indonesia. Akun tersebut mengunggah cuitan ‘Kalian ukt tertinggi berapa? Pacarku 204 triliun’ disertai dengan tangkapan layar tagihan UKT pacarnya dengan nominal yang sama dengan artikel sebelumnya. Warga Twitter pun membanjiri cuitan tersebut. Ada yang ngakak, ada yang gak percaya, ada juga yang bilang ‘ih ini kampus gueee’.
Baca Juga:  Badko Jabagbar Tuntut Ahmad Latupono Berhenti Main PB HMI MPO-an, Affandi Diminta Bertindak Tegas
Meskipun diyakini hanya sekadar error saja, Kru LAPMI Serang Raya pun mencoba membuat simulasi pembayaran UKT sekelas utang negara tersebut. Berikut simulasinya. MINTA PEMDA KOALISI BAYAR UKT Kalian pasti tau dong kalau pemerintah itu anggaran pendapatannya besar? Iya betul. Bayangkan aja, ketika kalian beli nutrijel, itu kalian sudah menyumbangkan pendapatan ke negara. Pokoknya begitu deh ya konsepnya. Secara administrasi, berlokasi di tiga kabupaten/kota di Provinsi Banten. Ketiganya yakni , , dan Kota Cilegon.
Baca Juga:  Dinamika Politik Perempuan, Wakil Ketua DPRD: Jangan Takut Terjun ke Politik
Kami menawarkan simulasi pertama kepada para mahasiswa yang ketimpa , agar kalian bisa mengajak pemerintah daerah untuk berkoalisi membayar UKT kalian. Dari berbagai informasi yang Kru LAPMI Serang Raya himpun, segini anggaran pendapatan pemerintah daerah, yang ada di Provinsi Banten.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 4 Halaman

Lagi Trending