Kabar

Dilantik, HMI Cabang Gorontalo Resmi Miliki Nakhoda Baru

Published

on

 

GORONTALO, suarahimpunan.com – Pengurus () Cabang Gorontalo periode 2022-2023 resmi dilantik pada Selasa (20/9) di Aula Bantayo Lo Yiladiya Kota Gorontalo.

kali ini mengusung tema ‘Gerakan Intelektual Profetik, Dalam Memperjuangkan Kaum Mustadhafin‘ sebagai tema besar kepengurusan yang akan berlangsung selama satu periode ke depan.

Ketua Umum Cabang Gorontalo, Rizal Adi Pradana Tolinggi, mengungkapkan dalam kepengurusannya kali ini, proses mentransformasikan diri menjadi langkah awal yang harus dilalui oleh setiap kader , agar kader bisa menjadi pribadi yang unggul dan tetap mempertahankan kultur HMI.

“Transformasi diri, ditujukan untuk membentuk kader HMI menjadi pribadi yang unggul dan tetap mempertahankan kultur HMI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bahlil Lahadalia Dukung Perpanjang Masa Jabat Presiden, Wakil DPRD Banten Buka Suara

Di masa kepemimpinannya ini, Rizal menegaskan bahwa kader HMI masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan, sebagai kontribusi nyata, pengabdian seorang kader HMI untuk ummat dan bangsa.

“Seorang kader HMI harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Ini penting. Agar kader HMI selalu bisa mempelopori dinamika kebangsaan, dengan gagasan dan nalar intelektual. Yang mengedepankan spirit keislaman dan keindonesiaan,” imbuhnya.

Sementara itu Demisioner Ketua Umum periode sebelumnya, Rivaldi Hapili, menuturkan bahwa kiblat perjuangan HMI tetap pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  4 Pulau Terlepas ke Sumut, HMI MPO Aceh Timur Nilai Pemprov Aceh Lemah

“Meskipun HMI terus bertransformasi sesuai perkembangan zaman, namun pergerakan HMI dalam memperjuangkan masyarakat yang adil dan makmur, tetap menjadi kiblat perjuangan HMI,” tuturnya.

“Ini penting, karena menjadi inti dari kehadiran HMI di tengah-tengah pergolakan kebangsaan dan keummatan,” tambahnya. (RED)

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending