Kabar

Dorong Kader Produktif Menulis, HMI MPO Cabang Serang Gelar Scientific Writing

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com mengadakan dengan mengusung tema ‘Menulis sebagai Implementasi Insan untuk Terwujudnya Kader Ulil Albab’ pada Minggu (17/4).

ini menghadirkan Dosen Universitas Islam Nusantara, Opik Rozikin, sebagai pembicara. Selain berprofesi sebagai dosen, Opik juga merupakan Komisaris CIC Lembaga Riset dan Konsultan Sosial.

yang dilaksanakan secara virtual ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi agar para mahasiswa dapat menulis sebuah karya tulis ilmiah, ini diikuti sekitar 20 orang peserta.

Ketua MPO Komisariat Pakupatan, Muhammad Akbar Amanda, mengatakan bahwa menulis merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi mahasiswa, karena dengan menulis dapat menambah ilmu dan wawasan serta dapat mengimplementasikan isi pikiran ke dalam tulisan.

Baca Juga:  Akun WA Kembali Setelah Diretas, Affandi Ismail: Demi Keamanan, Saya Berencana Ganti Nomor

“Untuk mahasiswa, seharusnya bisa menulis tulisan ilmiah seperti karya tulis ilmiah (KTI), maka dibutuhkan pelatihan untuk bisa menulis karya tulis ilmiah dengan baik. Seperti halnya Scientific Writing yang diadakan oleh ,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa pemateri yang diundang juga memberikan penjelasan yang mudah dipahami. Ia pun berharap acara tersebut tidak hanya dilaksanakan satu kali, tetapi dilaksanakan secara berkelanjutan dan memberikan kemudahan kepada para peserta untuk menulis KTI dan menerbitkannya.

Baca Juga:  Perubahan untuk Pendidikan Indonesia

“Kegiatan ini sangat membantu para mahasiswa untuk belajar menulis sebuah karya tulis ilmiah karena saya sendiri merasakan penjelasan yang mudah dipahami, hal ini tentu membantu saya untuk mengetahui teknik dan metode penulisan serta membangun niat untuk menulis karya ilmiah,” tambahnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending