Kabar

Gelar Konfercab, HMI MPO Cabang Mataram Optimistis Regenerasi Pemimpin Berkemajuan

Published

on

Mataram, suarahimpunan.com – Kepemimpinan pada Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Mataram telah memasuki masa satu periode kepengurusan. Hal ini menandakan bahwa kepemimpinan pada tubuh Cabang Mataram sudah harus diregenerasi, sesuai dengan amanat Konstitusi.

Sehingga, Cabang dari organisasi yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) inipun menggelar () bertema ‘Optimisme Kepemimpinan Baru Mewujudkan Berkemajuan’. ini dilangsungkan di Aula Perpustakaan Daerah NTB sejak Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga:  Refleksi HUT Banten ke-21, Aktivis Mahasiswa Kembali Diseret Paksa

Konfercab itu dibuka oleh Ketua MPO Badan Koordinasi (Badko) Bali-Nusra, Arif Kurniadi. Dalam sambutan pembukaannya, Arif menuturkan bahwa konferensi yang dilakukan oleh Cabang Mataram bukan hanya sekadar forum seremonial.

Melainkan momentum dalam menentukan pemimpin baru yang akan menakhodai Cabang Mataram satu periode ke depan.

“Konferensi adalah forum yang sengaja dirancang oleh pengurus cabang untuk kawan-kawan semua, dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Cabang Mataram kedepan, khususnya tahun 2022-2023,” ujarnya.

Arif mengatakan, Konfercab adalah forum intelektual dalam menentukan pemimpin yang bertanggung jawab di dunia dan akhirat. Sesuai dengan tema, terdapat dua kata yang perlu digaris bawahi yaitu optimistisme dan kepemimpinan.

Baca Juga:  Bank Indonesia Mendorong Pembuatan Holding Bisnis Pesantren

“Optimisme wajib melekat dalam diri pemimpin sebagai bukti nyata keseriusan dalam rangka mengabdi kepada HMI satu tahun kedepan,” ungkapnya.

Selain itu, Arif menegaskan bahwa sudah berdiri sejak 2006. Dari awal berdirinya, HMI MPO Cabang Mataram sudah memberikan sumbangsih yang besar dalam pembangunan dan membela hak masyarakat.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending