Kabar

GMC Volunteer Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Banten

Published

on

SERANG, suarahimpunan.comGlobal Moeslim Charity (GMC) Volunteer hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak bencana alam dengan menyalurkan bantuan bagi korban bencana .

Bantuan dikirimkan ke Kelurahan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, pada Jumat (4/3/2022).

Selain memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, juga memberikan motivasi pada warga terdampak .

Salah satu , Riki Muzaki mengaku prihatin dengan keadaan pasca , terlebih dengan keadaan warga yang kehilangan rumahnya.

“Melihat kondisi rumah ini saya sangat sedih karena yang tersisa hanya puing-puing rumah saja, sehingga warga yang rumahnya terhempas banjir harus mengungsi ke posko terdekat,” ujarnya.

Baca Juga:  Apel Pagi, Syafrudin Tegaskan OPD Serang Terkait DPA Tahun 2022

Ia pun berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali, dan warga terdampak banjir segera dapat berdamai dengan keadaan.

“Kami berharap semoga kejadian ini tidak terulang kembali, dan untuk warga yang terdampak selalu diberikan ketabahan, keikhlasan, semangat dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga, Hayumi, mengungkapkan rasa syukurnya dengan kedatangan yang memberikan semangat dan bantuan kepada mereka.

Baca Juga:  Malaysia Dilanda Banjir Berkepanjangan, BRN Melayu Pattani Sampaikan Belasungkawa

“Kami sangat senang dengan kehadiran GMC Volunteer di tengah masyarakat kami, memberikan sembako dan lainnya,” katanya.

Ia mengaku keluarganya untuk sementara waktu tinggal di rumah saudaranya karena kondisi rumah tidak bisa lagi ditempati.

“Semoga banjir yang melanda Kabupaten/Kota Serang ini tidak terjadi lagi di kemudian waktu, dan perlu adanya evaluasi peran pemerintah untuk mengatasi banjir ini,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending