Kabar

HMI MPO Cabang Serang Desak BBWSC3 Segera Lakukan Normalisasi Sungai

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Serang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, dan Cidurian () pada Selasa (19/4).

Aksi unjuk rasa ini membawa tuntutan agar pihak yang bertanggungjawab dalam pengelolaan sungai dapat segera melakukan normalisasi.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Muhammad Abdul Aziz, mengungkap bahwa yang menjadi salah satu penyebab banjir belum juga dilakukan normalisasi.

“Setelah satu bulan becana banjir di , tidak adanya normalisasi gitu, dan tata kelola sungai pun masih buruk, dan tidak ada tindakan non struktural secara preventif kepada masyarakat,” paparnya.

Baca Juga:  HMI Komisariat Syariah IAIN Palopo Desak Kampus Sediakan Kuota Internet Gratis

Aziz pun mengatakan bahwa saat ini di wilayah masih terlihat kumuh. Yang ia khawatirkan, jika normalisasi tidak disegerakan, tidak menuntut kemungkinan bisa menjadi penyebab banjir lagi.

“Yang akhirnya ya Sungai Cibanten masih aja kotor gitu, dan banyak sekali sampah di pinggir-pinggirnya, artinya kan sebagai pengelola sungai dan sumber daya air yang bertanggungjawab atas sungai, BBWSC3 ini belum ada tindakan setelah sebulan bencana banjir di ,” tegasnya.

Baca Juga:  Menang di Pemira, Paslon 01 Hima PKh Untirta Siap Capai Target

Aziz pun mengungkap, dari pihak BBWSC3 menjelaskan bahwa akan dilaksanakan tahun depan. Dan ia pun mendesak agar BBWSC3 dapat melakukan tindakan cepat tanggap, untuk meminimalisir terjadinya bencana banjir.

“Yang jadi konsen kita bagaimana tindakan tanggapnya terlebih dahulu nih yang kita butuhkan selama satu sampai tiga bulan ke depan, ini memang belum ada dan walaupun perencanaan mereka sudah menjelaskan tadi perlu kita ingatkan lagi, bahwa proses-proses yang dilalui itu harus lebih singkat karena bencana kan bisa datang kapan saja,” terangnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Lagi Trending