Kabar

HMI MPO Cabang Serang Desak PB HMI MPO Bentuk Panitia Seleksi Bakal Calon Ketum PB

Published

on

“Kalau kita melihat dari perkaderan LK 1, 2, dan 3 saja adanya seleksi peserta dan screening untuk menjadi peserta, apalagi jadi Ketum seharusnya ada,” ujarnya.

Ega pun menjelaskan bahwa bakal calon Ketua Umum MPO harus dites wawasan mengenai HMI, Islam, dan Indonesia. Hal ini bertujuan agar nahkoda tertinggi dalam struktural HMI dapat bertindak selaras dengan kebutuhan masyarakat dalam bernegara.

“Yang nantinya sebelum ke tahap menjadi calon harus adanya seleksi yang berkaitan dengan ke-HMI-an, Keislaman dan Keindonesiaan, ya apapun itu lah yang penting untuk melihat kualitas Ketum MPO,” katanya.

Ega pun mengungkap bahwa pada ke-32 di Kendari lalu, terjadi momen yang menurutnya sedikit aneh bin ajaib, pasalnya terdapat calon Ketua Umum yang tidak memahami konstitusi sebagai pedoman ber-HMI.

Baca Juga:  Rayakan Satu Dekade, HMJ Teknik Industri Unsera Adakan Semnas, Catat Tanggalnya

“Kalau kita melihat kemarin, masih ada saja calon yang belum paham konstitusi, gak bisa ngaji, dan ini sangat fatal yang menurut saya gak layak menjadi calon Ketum PB HMI. Maka dari itu ketika screening harus dilakukan dengan baik dan benar serta ketat,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan salah satu tujuan seleksi ini adalah agar saat berlangsung, calon Ketua Umum PB sudah memiliki gambaran yang matang mengenai visi dan misi ke depannya. Di samping dapat mengefisiensi waktu saat , seleksi pra- ini juga akan membantu setiap cabang dalam menganalisa siapa calon yang dapat bersinergi dengan kebutuhan kader HMI.

Baca Juga:  Arti Kasih Sayang dari Seorang Perempuan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending