Kabar

HMI MPO Cabang Serang Surati Presiden, Minta Jokowi Turut Lakukan Perdamaian Dunia

Published

on

Suarahimpunan.com – ( MPO) Cabang Serang mengirimkan surat kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jum’at (25/2/022).

Dalam suratnya, memuat isi bahwa Presiden Joko Widodo diminta untuk turut aktif dalam upaya atas yang terjadi antara dan .

Pasalnya, konflik tersebut dapat mempengaruhi tatanan global yang akan berdampak pada stabilitas negara Indonesia.

Ketua MPO Cabang Serang, Irkham Maghfuri Jamas menyampaikan bahwa Joko Widodo perlu melakukan upaya . Menurutnya, upaya rekonsiliasi perlu dilakukan oleh Joko Widodo sebagai bentuk pengamalan amanah UUD 1945.

Baca Juga:  Urus Dokumen Mentok di UPT, Disdukcapil Kabupaten Serang Ajak Warga Coba Jalur Lain

“Penjajahan di atas dunia harus dihapukan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” ujarnya

Irkham pun mengatakan bahwa menurutnya Indonesia tengah menempati posisi strategis dalam percaturan internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan Indonesia menjadi tuan rumah dalam acara G20 yang sedang berlangsung.

“Saat ini, Indonesia tengah memiliki posisi strategis dalam percaturan internasional. Hal tersebut ditandai dengan agenda presiden G20 yang sedang berlangsung dan Indonesia merupakan tuan rumahnya,” tuturnya.

“Sehingga saat ini Indonesia perlu memainkan perlu memainkan percaturan tersebut dengan baik dalam rangka . Ditambah lagi Indonesia merupakan negara netral yang tidak memiliki kepentingan politis sehingga Indonesia memiliki posisi yang baik untuk mendamaikan 2 negara yang berseteru tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Pencarian Identitas Diri sebagai Tugas Perkembangan Psikososial Remaja dan Pentingnya Remaja dalam Menanamkan Nilai Keislaman

Menurutnya, kasus ini pun dapat dijadikan Joko Widodo sebagai ajang untuk menunjukkan Indonesia yang lebih baik dan berwibawa.

“Ini merupakan panggung Pak Jokowi untuk menunjukkan Indonesia yang berwibawa. Sama halnya seperti para pendahulu bangsa yang proaktif dalam setiap panggung perdamaian dunia,” tandasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending