Kabar

HMI MPO Serang Usulkan Pendirian BPR Syariah, Begini Respon Pak Wali

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi () Cabang Serang mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Serang.

Pertemuan yang dilaksanakan di pada Rabu siang (12/1) tersebut membahas tentang pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah di Kota Serang sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada pertemuan tersebut, Wali Kota Serang, , didampingi oleh Imam Rana selaku Asisten Daerah (Asda) III Kota Serang.

Formatur Cabang Serang, Irkham Magfuri Jamas, menuturkan bahwa pendirian ini dapat menunjang . Hal inj disampaikan saat pemaparan hasil riset yang dilakukan tim peneliti Cabang Serang dengan judul ‘Urgensi Pendirian BUMD
di Kota Serang’
.

“Harapannya pembentukan BUMD di Kota Serang ini mampu untuk membantu meningkatkan PAD. Karena kita ketahui bahwa anggaran belanja daerah Kota Serang tahun 2022 masih mengalami defisit meskipun terjadi peningkatan PAD. Sehingga anggaran belanja daerah Kota Serang belum bisa ter-cover sepenuhnya dari APBD Kota Serang,” ujarnya.

Baca Juga:  Buruh Menilai Gubernur Banten Tak Pro Rakyat

Irkham pun menjelaskan bahwa BPR Syariah ini dapat menjadi solusi pembiayaan bagi masyarakat Kota Serang, terutama dalam ranah .

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending