Kabar

HUT Kabupaten Serang, HMI MPO UBJ Tantang Jajaran Pemkab Main Catur

Published

on

 

SERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi () Komisariat Universitas Banten Jaya (UBJ) menggelar aksi damai dalam rangka memperingati HUT ke-496. Aksi damai berupa undangan terbuka pertandingan olahraga catur melawan kader ini dilaksanakan di sekitaran Pendopo pada Sabtu (8/10).

Undangan terbuka yang ditujukan pada jajaran ini memiliki ketentuan, apabila kalah dalam pertandingan, maka pihak Pemkab wajib menandatangani piagam kesepakatan yang telah disediakan oleh massa aksi.

Baca Juga:  'Bingung Bersama' Dalam HUT Kabupaten Serang ke-495

Ketua Umum Komisariat UBJ, Rifqi Fatahilah, mengatakan bahwa aksi yang digelar ini hanya ingin mempertemukan perwakilan Pemkab Serang dengan perwakilan untuk bertanding dalam olahraga catur.

“Dalam aksi ini, kami dari HMI MPO Komisariat UBJ dan saudara-saudara kami di Komisariat UIN juga Untirta hanya meminta Pemerintah bertemu dan bertanding bersama,” ujarnya.

Rifqi juga menjelaskan bahwa Pemkab Serang wajib menandatangani piagam kesepakatan apabila pihak Pemkab mengalami kekalahan dalam pertandingan.

Baca Juga:  Tega, Orang Tua Buang Bayi di Pinggir Sawah

“Teknis perlombaan catur yang kami adakan akan mempertemukan jagoan atau perwakilan dari Pemerintah Kabupaten melawan Kader terbaik HMI MPO dengan ketentuan apabila Pemkab Serang kalah dalam pertandingan, Pemkab harus menandatangani piagam kesepakatan yang berisi lima tuntunan hasil kajian internal kami, dan jika Pemkab Serang menang, kami tidak akan memaksa Pemkab dalam menandatangani piagam kesepakatan tersebut,” jelasnya.

Rifqi juga menuturkan bahwa pelaksanaan aksi damai ini tidak berjalan dengan mulus, dikarenakan pihak Pemkab Serang abai terhadap kedatangan massa aksi.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending