Kabar

Jelang Ramadan, Menko PMK Kumpulkan Ormas Islam

Published

on

Jakarta, suarahimpunan.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (), Muhadjir Effendy, melakukan rapat virtual dengan berbagai ormas islam untuk membahas pelaksanaan dan Lebaran.

Dia optimistis dan Lebaran kali ini dapat menjadi sebuah kesempatan untuk menahan laju penularan dan meningkatkan taraf ekonomi.

“Tentunya, jika aturan ibadah dan pelaksanaan mudik dipersiapkan dengan baik,” kata Menko PMK seperti dalam keterangannya, Senin (28/3).

Selanjutnya, Muhadjir mengungkapkan terkait mudik lebaran yang saat ini diberi lampu hijau oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia pun yakin, pemudik tahun ini akan meningkat setelah adanya kebijakan penghapusan aturan tes / dalam bepergian.

Baca Juga:  Melalui 'Hutan Itu Indonesia' Para Influencer: Mari Jaga Hutan Indonesia

“Kalau ada kemudahan lain, misal ada mudik bersama, nah peluangnya mendekati 100 juta (pemudik). Maka dari itu, jika kita betul-betul menyiapkan ibadah Ramadan dengan baik, otomatis kelambatan ekonomi kemarin akan bisa ditebus pada masa Lebaran ini,” ucapnya.

Muhadjir juga mengingatkan bahwa sudah mengatur berbagai kegiatan dan kapasitas ibadah untuk Ramadan yang tertuang dalam SE Menag No 4 Tahun 2022 dan Imendagri No 8 Tahun 2022, serta pengaturan pergerakan masyarakat dalam SE Menhub No 21 Tahun 2022. Dia pun mengintruksikan semua pihak memperhatikan aturan tersebut.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Tetap Taat Prokes Selama Ramadan

“Kegiatan tarawih, buka puasa, takbiran menyesuaikan ketentuan kapasitas tempat ibadah, yakni PPKM level 3 maksimal 50%, PPKM level 2 maksimal 75% dan PPKM level 1 maksimal 75%. Sementara untuk pelaku perjalanan dalam negeri yang telah mendapatkan kedua atau ketiga (booster), tidak perlu menunjukkan hasil swab antigen dan ,” ujarnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending