Kabar

Kabar Duka, Demis Ketum Cabang Kendari Tutup Usia Usai Shalat Dzuhur

Published

on

Suarahimpunan.com – Demisioner Ketua Umum Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Cabang Kendari periode 2020/2021, , tutup usia pada Senin (9/5) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Ketua Korps Pengader Cabang (KPC) Kendari, Dahli, mengatakan bahwa almarhum sempat tak sadarkan diri di depan kosnya, dan mengalami sesak nafas setelah sadar dari pingsan.

“Almarhum selesai melaksanakan di masjid, saat di depan kos tiba-tiba jatuh pingsan, setelah sadarkan diri mengeluh sesak nafas, tidak lama kemudian dibawa ke puskesmas terdekat, sementara dalam perjalan almarhum menghembuskan nafas terakhirnya,” ujarnya.

Dahli juga mengungkap bahwa almarhum akan dikebumikan pada Selasa (10/5) di wilayah Kecamatan Poleang Utara.

Baca Juga:  Ini Twibbon dan Makna Tema Milad HMI Ke-75

“Insya Allah akan di kebumikan kampung halaman hari Selasa, besok subuh akan diberangkat dari Morowali ke Bombana Desa Karya Baru Kecamatan Poleang Utara,” ungkapnya.

Kabid Advokasi dan Pergerakan Cabang Kendari periode 2018/2019, Muhammad Rezza, mengatakan bahwa almarhum dikenal sebagai yang baik dalam mengelola internal Cabang Kendari selama masa kepemimpinannya.

“Selama menahkodai Cabang Kendari dia sangat baik dalam mengelola kegiatan ,” paparnya

Baca Juga:  Surat Edaran Tuai Kontroversi, PB HMI MPO Desak Jokowi Evaluasi Menteri Agama

Rezza juga mengungkap bahwa sebelum massa kepengurusan almarhum usai, ia sempat memberi mandat kepada sekretarisnya untuk melanjutkan kepengurusan.

“Hanya saja sebelum habis masa kepengurusan dia memberi mandat kepada sekretarisnya untuk melanjutkan kepengurusan, karena ia mempunyai sedikit kendala dalam keluarga. Sekretarisnya mempunyai mandat pada saat mau menjalankan Konfercab,” tambahnya.

Rezza pun menerangkan bahwa capaian selama almarhum memimpin Cabang Kendari adalah ia mendirikan KPC dan juga komisariat.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending