Kabar Himpunan

Basic Training Perdana Komisariat IAIN SMH Banten

Published

on


Sejak hari Jumat sampai Ahad, 11 -13 Desember 2015 di Pondok Pesantren Sultan Maulana Hasanuddin, kegiatan Basic Training yang diikuti oleh 13 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Serang yakni IAIN SMH Banten, UNTIRTA, UNBAJA, dan ada juga peserta dari Cabang Lebak. Kegiatan ini merupakan agenda perkaderan dengan didahului kegiatan MAPERCA (Masa Pengenalan Calon Anggota) pada Sabtu, 4 Desember 2015 yang dilaksanakan oleh Pengurus Komisariat IAIN SMH Banten. Dengan menjadikan tujuan yakni “Terbinanya mahasiswa Islam menjadi insan Ulul Albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah Subhanahu Wata’ala” sebagai tema kegiatan diharapkan peserta dapat memahami islam sebagai agama yang menyentuh seluruh aspek kehidupan baik pengetahuan, akhlaq, maupun seni. Sebagai Komisariat baru, Pengurus IAIN SMH Banten menyadari bahwa untuk berjalannya organisasi secara efektif  dimuali dengan perbaikan di bidang perkaderan.
Baca Juga:  (Receh Yuk) Lagi Browsing Muncul Geledek, Korban : Terperanjat Akoh

Ubaidillah, selaku Ketua HMI Komisariat IAIN SMH Banten mengajak dan mengingatkan kepada para Peserta bahwa kegitan Latihan Kader 1 merupakan awal dari proses belajar dan mengembangkan diri di HMI. Masid ada proses lanjutan yang harus dilalui baik dengan melakukan diskusi, bedah buku, maupun kegiatan lain guna menjadi insan ulil alab dalam kehidupan bermasayarakat.

Bagi Yusuf Iskandar, selaku Ketua Pelaksana ini merupakan pengalaman berharga, sebab merupakan kegiatan perkaderan perdana bagi Komisariat IAIN, walaupun masih banyak yang perlu diperbaiki dalam kegiatan baik dari peserta, kerjasama Tim Kepanitiaan, maupun pola komunikasi dengan para Senior, Alumni, Pemateri, maupun Tamu Undangan pada kegiatan Latihan Kader 1 ini, namun Yusuf dan rekan-rekan meyakini bahwa kegiatan Basic Training merupakan proses dimana HMI Cabang Serang khususnya Komisariat IAIN SMH Banten bisa kembali menunjukan  eksistensinya yang sudah lama mati.
Baca Juga:  Resmi Dilantik, Sekjend PB HMI: Tonggak Aktivisme Kepulauan Meranti di Tangan HMI

Harapan ke depan semoga  dalam agenda Perkaderan selanjutnya HMI bisa lebih baik lagi dengan dukungan dan bimbingan dari Cabang Serang, Kader, dan Alumni HMI. Sedangkan Subowo Data Citra, selaku Ketua Cabang Serang dalam sambutannya “Jika burung ingin terbang dengan sayapnya, maka Kalian (peserta) akan apa dengan HMI?, jadikan organisasi ini sebagai alat untuk menemukan Kesadaran diri, Kebebasan dan Berkreatifitas dalam kehidupan”.

Bowo dc

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending