Kabar Himpunan

Bincang Keyakinan

Published

on

Oleh: Almaika Lofia Bicara tentang keyakinan, apa sih yang ada di benak kalian? Dari diri kalian masing-masing pasti udah punya keyakinan, tapi kenapa rasanya berat banget, jujur saya juga sama. Pernah gak sih menggali keyakinan itu apa? Atau cuma ikut-ikutan dari turunan? Hayooh ngaku, aku sendiri sih yes. Hal sepele yang penuh makna kita lewatin & baru disadari setelah beberapa tahun usia kita. Astagfirullah. Alhamdulillah di pengkaderan MPO ini yang mengkaji siapa diri kita sebenernya, himpunan yang selalu mengingatkan pedoman kita.
Baca Juga:  PB HMI MPO Serukan Ajakan Dukung MUI
Menurut persepsi kebanyakan orang keyakinan itu percaya atau kepercayaan. Tapi banyak yang mengartikan kepercayaan itu seperti cuma percaya dan itu masih bisa dipengaruhi dan plin-plan. Semacam kita mempercayai adanya mitos ini itu yang masih bisa dipatahkan dengan fakta. Keimanan sering disalahpahami dengan ‘percaya’. Keimanan dalam Islam diawali dengan usaha-usaha memahami kejadian dan kondisi alam, sehingga timbul dari sana pengetahuan akan adanya Yang Mengatur alam semesta ini. Dari pengetahuan tersebut kemudian akal akan berusaha memahami esensi dari pengetahuan yang didapatkan.
Baca Juga:  Merubah Kebohongan Menjadi Seni Kejujuran yang Indah
Keimanan dalam ajaran Islam tidak sama dengan dogma atau persangkaan tetapi harus melalui ilmu dan pemahaman. Keyakinan adalah sesuatu yang pegang teguh seseorang yang tidak bisa diganggu gugat dan digoyahkan. Bicara tentang keyakinan bukan sekedar keyakinan kita terhadap iman adapun dari segi gimana kita menyikapi keyakinan kita terhadap segala sesuatu. Bicara tentang keyakinan sungguh luar biasa, walaupun ada pemimpin dari segala pemimpin beliau tidak bisa mengubah keyakinan seseorang & kita pun tetap berpegang teguh pada keyakinan kita.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending