Kabar Himpunan

Dampak Covid-19 Meluas, HMI Badko Jabagbar Desak Pemerintah Ambil Kebijakan Strategis

Published

on

Jakarta, suarahimpunan.com – Semakin meluasnya pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat berbagai lini kehidupan di Indonesia terpukul. Beberapa diantaranya yaitu semakin jatuhnya nilai tukar rupiah terhadap dolar dan melonjaknya harga kebutuhan pokok serta langkanya masker dan hand sanitizer.

Hal ini pun menjadi sorotan Badan Koordinasi (Badko) Jawa Bagian Barat (Jabagbar). Melalui keterangan tertulis, Badko Jabagbar mendesak agar pemerintah dapat segera mengambil langkah cepat dan strategis, agar permasalahan tersebut tidak semakin memburuk dan mengakibatkan krisis berkepanjangan.

Ketua , Rakhman Hudaya, mengatakan bahwa berdasarkan pernyataan Presiden RI, Joko Widodo, pemerintah telah memesan obat penangkal Covid-19, bahkan disebut jumlahnya hingga dua juta. Sehingga, ia mendesak agar obat tersebut segera didistribusikan hingga ke Puskesmas di seluruh Indonesia.

“Kepada Presiden Republik Indonesia agar segera mengambil kebijakan untuk menyediakan dan mendistribusikan obat penangkal Covid-19 hingga sampai ke puskesmas-puskesmas di seluruh Indonesia,” tulisnya dalam siaran pers yang diterima, Minggu (22/3).

Baca Juga:  Sekolah Kontradiksi

Mengenai adanya lonjakan harga-harga, khususnya kebutuhan pokok serta masker dan hand sanitizer, ia juga mendesak agar pemerintah dapat segera melakukan operasi pasar. Hal ini guna menekan lonjakan harga yang sudah pasti menyengsarakan masyarakat di tengah kepanikan akan pandemi itu.

“Pemerintah agar dapat segera melakukan operasi pasar dan mendistribusikan masker serta hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat. Selain itu pemerintah juga harus menindak tegas kepada pihak-pihak atau oknum yang melakukan penimbunan demi keuntungan semata di atas penderitaan rakyat,” tegasnya.

Baca Juga:  Ketika Teman Dekat Meninggal Dunia (Mengenang Dwitho Frasetiandy)

Ia pun mendesak agar pemerintah dapat mengambil kebijakan strategis dalam menangani kian merosotnya nilai tukar mata uang rupiah terhadap mata uang asing, khususnya dolar Amerika.

“Pemerintah agar segera mengambil kebijakan-kebijakan strategis terhadap mata uang rupiah yang mengalami penurunan nilai tukar yang mengkhawatirkan terhadap mata uang asing, khususnya terhadap dolar Amerika,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris , Riduan Syah, mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar dapat tetap tenang dan tidak panik di tengah pandemi Covid-19 ini. Ia pun mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan.

“Kepada seluruh kader HMI di seluruh Indonesia dan khususnya pengurus cabang HMI di bawah wilayah HMI agar tetap mengawal perkaderan dan perjuangan. Segera melakukan aksi simpatik dan kemanusiaan baik itu membagi-bagikan masker maupun dalam bentuk lainnya,” tandas Riduan. (Dzh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending