Kabar

Dapat Restu PB HMI MPO, Putra Lebak Jadi ‘Penguasa’ Jawa Bagian Barat

Published

on

JAKARTA, suarahimpunan.com – Setelah sekian lama tanpa ketua, Badan Koordinasi (Badko) Jawa Bagian Barat () akhirnya secara resmi dipimpin oleh Aceng Hakiki. Hal itu diberlakukan setelah keluarnya SK Nomor : 081/A/KPTS/03/1443 tentang Pengesahan Ketua Badan Koordinasi Jawa Bagian Barat Periode 1441-1443 H/2020-2022 M. Dalam SK tersebut, Pengurus Besar menjatuhkan restu kepada Aceng Hakiki yang merupakan satu dari dua Formateur terpilih yang diusulkan oleh forum Musyawarah Daerah (Musda) pada 21 Maret yang lalu. Adapun Formateur lainnya merupakan demisioner Ketua Umum MPO Cabang Jakarta Selatan, Dede Kholidin.
Baca Juga:  HARI BUMI 2021 (Restore Our Earth, Restore Indonesia)
Perlu diketahui jalan panjang menuju ‘ 1’ terjadi, salah satunya karena timbulnya usulan pemekaran dengan membentuk Badko Banten. Namun, wacana pemekaran Badko tersebut menghilang seiring berjalannya waktu. Bahkan, perbincangan mengenai wacana tersebut pun hilang dari pembahasan Cabang Serang yang getol mengenai pembentukan Badko Banten. Ketua Umum MPO Cabang Serang, Diebaj Ghuroofie Dzhillilhub, saat dikonfirmasi Kru LAPMI Serang Raya juga enggan berkomentar, dan hanya menyampaikan selamat atas penunjukkan Aceng Hakiki sebagai Ketua Badko.
Baca Juga:  HMI MPO Tegas Bela Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Sekretaris Jendral Pengurus Besar MPO, Zunnur Roin mengatakan, berdasarkan hasil Musda , terdapat dua calon Ketua Badko Jabagbar, yakni Aceng Hakiki dari Cabang Lebak dan Dede Kholidin dari Cabang Jakarta Selatan. “Aceng ini dari Cabang Lebak, dan kalau Dede Kholidin dari Cabang Jakarta Selatan. Mereka berdua adalah Calon Ketua HMI Badko Jabagbar Periode 2020 – 2022 yang telah direkomendasikan dan disepakati oleh kawan-kawan Ketum Cabang saat musyawarah HMI Badko Jabagbar,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin (1/11).
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending