Kabar Himpunan

Dilantik, Pengurus Komisariat UIN ‘SMH’ Banten Fokus Tingkatkan Intelektual

Published

on

Serang, Suarahimpunan.com – Pengurus Komisariat UIN ‘SMH’ Banten Cabang Serang resmi dilantik. Kepengurusan yang dinahkodai oleh Arif Firmansyah ini akan berfokus pada pengembangan intelektual kader. Ketua Umum Komisariat UIN ‘SMH’ Banten, Arif Firmansyah, mengatakan bahwa kualitas intelektual kader merupakan salah satu daya tawar dari organisasi besutan pahlawan nasional, Lafran Pane, ini. “Hal yang menjadi prioritas saat ini adalah meningkatakan intelektual setiap kader Komisariat UIN SMH Banten. Karena walau bagaimana pun yang dilihat oleh mahasiswa lainnya adalah kompetensi yang dimiliki oleh kader itu sendiri,” ujarnya kepada Kru LAPMI Serang, (11/2/2020).
Baca Juga:  HMI MPO Cabang Serang Dorong Pemerintah Perhatikan Mahasiswa Perantau Yang Tidak Mudik
Oleh karena itu, dalam satu periode kepemimpinannya ini, Arif menargetkan untuk memperbanyak kajian-kajian agar tujuan tersebut dapat tercapai. “Tujuan ini bisa dicapai dengan terus menerus melakukan kajian dan menambahkam suplemen pengetahuan tanpa terbatas oleh waktu,” katanya. Sementara, demisioner Ketua Umum Komisariat UIN ‘SMH’ Banten, Hairul Azizi, mengatakan bahwa pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh pengurus saat ini ialah menyusun program kerja yang matang, agar MPO dapat lebih berkembang.
Baca Juga:  Pleno III Belum Tentukan Tuan Rumah Kongres, Diputuskan Dua Minggu Kedepan
“Kepengurusan kemarin itu kompak-kompak, lalu ketika ada pekerjaan langsung diambil. Akan tetapi kurangnya kepengurusan lalu itu, kurangnya program kerja. Dan hal itu berdampak pada HMInya kurang berkembang,” jelasnya. Di tempat yang sama, Ketua Umum , Ubaidilah, berharap kepengurusan yang sekarang ini dapat lebih terarah, kompak dan selalu semangat. “Lebih terarah artinya apa yang menjadi keputusan RAK bisa terealisasi melalui program kerja. Kompak artinya semua unit bekerja tidak hanya ketua umum saja. Selalu semangat berarti tidak pernah mengeluh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus,” tandasnya. (Saput/DZH)
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending