Kabar Himpunan

Galang Dana Untuk Lebak, KRMI Serang Kumpulkan Rp901.000,00

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Korps Relawan Mahasiswa Islam (KRMI) Serang lakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Kabupaten Lebak. Penggalangan dana tersebut dilakukan dari halte kampus 1 UIN “SMH” Banten hingga ke alun-alun Serang. Koordinator penggalangan dana, Farihatun Ni’mah, mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan untuk meringankan korban Lebak. “Kami lakukan penggalangan dana ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Lebak sana,” ujar Ni’mah saat ditemui di alun-alun Serang, Sabtu (25/5).
Baca Juga:  3 Tahun Aje Kendor, Mahasiswa Tuntut Implementasi Nyata Janji Politik Syafrudin-Subadri
Menurut Ni’mah, beban tanggung jawab untuk membantu para korban bencana Lebak bukan hanya untuk pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab masyarakat Indonesia, khususnya Banten. “Kita tidak bisa bebankan tanggung jawab untuk membantu korban bencana hanya kepada pemerintah saja. Kita sebagai saudara sebangsanya juga punya tanggung jawab,” tuturnya. Selain itu, ia mengatakan bahwa KRMI Serang juga memiliki komitmen untuk menjadi garda terdepan saat terjadi di Indonesia, khususnya di Banten.
Baca Juga:  Pleno III Jogyakarta: Term Baru dan Berkeadilan, Kebutuhan Kita
“Kami telah berkomitmen untuk selalu berada di garda terdepan ketika terjadi bencana. Komitmen ini terbentuk setelah kami benar-benar merasakan bagaimana sulitnya menjadi relawan ataupun korban bencana Tsunami Selat Sunda,” katanya. Untuk dana yang telah terkumpul, ia mengaku bahwa saat ini KRMI Serang telah menggalang dana sebesar Rp901.000,00. “Alhamdulillah, kami telah menggalang dana sebanyak Rp901.000. Kami ucapkan terimakasih untuk para dermawan yang telah kolektif menitipkan dana kepada kami, insyaAllah besok akan kami serahkan kepada Cabang Serang untuk dapat disalurkan langsung kepada korban,” terangnya. (Dzh)
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending