Kabar

HATTRICK! Komisariat Untirta Ciwaru Kembali Menggelar Basic training

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Komisariat Untirta Ciwaru kembali menggelar Basic Training (Batra) atau Latihan Kader I (LK I) untuk yang ketiga kalinya.

Batra yang bertema ‘Menciptakan Kader yang Bertanggungjawab akan Nilai Perjuangan’ dilaksanakan di Yayasan Semesta Alam Madani, Kota Serang, sejak Senin (3/6) hingga Rabu (6/7).

Ketua pelaksana, Ryan Adam Hidayatullah, mengucapkan syukur telah terselenggaranya Batra untuk yang ketiga kalinya, walaupun hanya diikuti tiga peserta.

“Alhamdulillah telah terlaksana basic training yang ke tiga kalinya semenjak Imam Agung (Ketua Komisariat Untirta Ciwaru) dilantik. Walaupun peserta LK I kali ini tidak sebanyak sebelumnya, tidak menyurutkan semangat pengkaderan dan perjuangan yang selaras dengan tema LK I kali ini,” ujarnya.

Baca Juga:  HMI MPO Cabang Serang Sambut Seruan Pengurus Besar

Ketua Komisariat Untirta Ciwaru, Agung Rizky Jamas, mengatakan terlaksananya Batra tersebut merupakan kehidupan roda organisasi yang harus dilakukan setiap komisariat.

“Pada hari ini telah terselenggaranya acara yang menjadi kehidupan bagi roda organisasi untuk ke depannya, acara basic training atau biasa disebut dengan batra merupakan acara yang sebenarnya harus selalu dilakukan dalam tiap tiap komisariat,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa, mau sebesar apapun organisasi jika tidak melakukan perkaderan maka organisasi tersebut akan mati.

Baca Juga:  Pleno III Selesai, HMI MPO Cabang Serang Siap Estafet Kepemimpinan

‘karena mau sebesar apapun organisasi namun jika tidak ada proses pengkaderan maka saya yakini organisasi tersebut akan hilang,” terangnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada peserta Batra, yang dimana telah menyelesaikan rangakaian proses perkaderan tahap awal.

“Alhamdulillah kita telah berhasil mencetak kader baru dengan jumlah tiga orang, yang asalnya terdaftar 8 lalu tersingkir lima dan tersisa tiga, jangan lihat dari kuantitas orang yang bersama kalian, tapi lihat dari kualitas orang yang bersama kalian, tiga bukan berarti lemah 10 bukan berarti kuat. Kuat berarti teguh, lemah berarti runtuh,” tandasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending