Kabar Himpunan

HMI Incar Kursi Walikota Tangerang

Published

on

Tangerang, suarahimpunan.com — Alumni dan kader se-Tangerang Raya membidik kursi Walikota Tangerang, agar dapat diduduki oleh jebolan . Kendati pemilihan Walikota masih lama, namun persiapan sudah dimulai sejak saat ini.

Hal tersebut mencuat saat gelaran silahturahmi dan buka puasa bersama MD KAHMI dengan Cabang Tangerang Raya dan HMI Cabang Tangerang, Rabu (28/4). Berbagai pejabat jebolan HMI dan puluhan kader HMI Cabang Tangerang dan Cabang Tangerang Raya, hadir dalam kegiatan itu.

Ketua Umum HMI Tangerang, Tiba Yuda Laksana mengatakan bahwa Kota Tangerang tak lama lagi akan selesai pada 2023 mendatang. Oleh karena itu, baru akan mewarnai Kota tersebut.

“Kota Tangerang akan hadir pemimpin baru, terlebih pemimpin kedepannya harus dari rahim HMI,” ujarnya saat memberi sambutan.

Sehingga, kebijakan-kebijakan yang diambil nantinya dapat berpihak langsung dengan masyarakat. Agar tujuan organisasi HMI dapat tercapai.

“Proses kedepan, lahir kebijakan yang berpihak kepada masyarakat yang dikeluarkan oleh pemimpin dari HMI. Itu adalah harapan kita bersama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Penuhi Syarat, Empat Nama Berhak Untuk Merebutkan 'Tahta' PB HMI MPO

Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izat Jazuly meminta agar seluruh kader dan alumni HMI untuk bersatu. Apabila bersatu, pihak eksternal tidak dapat memecah belah HMI.

“Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. Kita harus bersatu untuk mencapai tujuan, jangan sampai tercerai berai,” kata Izat.

Menurutnya, keinginan agar jebolan HMI dapat duduk di kursi Walikota Tangerang merupakan bentuk implementasi dari tujuan HMI.

“Tentunya untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT itu juga harus dilakukan dari dalam pemerintahan. Dengan adanya Walikota jebolan HMI, tentu kita bisa dorong agar tujuan HMI benar-benar direalisasikan,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga Presidium MD KAHMI, Turidi Susanto, Anggota DPRD Provinsi Banten Jazuly Abdillah, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Tokoh Inspirasi Kota Tangerang, Sanusi Pane, Mantan Anggota DPRD Kota Tangerang Syaifudin dan para alumni HMI serta diikuti puluhan kader HMI Tangerang Raya dan Cabang Tangerang.

Baca Juga:  LMND dan HMI MPO Kecam Represifitas dan Brutalitas Aparat

Presidium MD KAHMI Kota Tangerang, Hendri Zein menyampaikan bahwa kegiatan silahturahmi dan buka puasa ini merupakan agenda rutin keorganisasian. Meski begitu, silahturahmi dan buka puasa tersebut diisi dialog dan diskusi intelektualitas, untuk menghasilkan untuk kemajuan di Indonesia terkhusus Kota Tangerang.

“Kerangka pemikiran dan intelektualitas, mampu memberikan kontribusi untuk Indonesia maupun kota Tangerang. Sehingga bisa merubah untuk kemajuan,” harapnya.

Hendri mengaku, para alumni meskipun dari berbagai macam asal cabang, mempunyai tanggungjawab yang sama untuk membesarkan HMI di Kota Tangerang. Sehingga, hal itu menjadi tanggungjawab bersama untuk membesarkan HMI di Kota Tangerang.

“Kita harus mewarnai di Kota Tangerang dari berbagai sektor,” tandasnya. (RED)

Lagi Trending