Kabar Himpunan

HMI Komisariat Untirta Pakupatan Peringati Maulid Nabi dengan Nonton Bareng

Published

on


Serang, Suarahimpunan.com — Himpunan Mahasiswa Islam () Komisariat Pakupatan dan Ma’had Kolektif Pakupatan mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan warga Komplek Bumi Mutiara Serang, Sabtu 1 Desember 2018.



Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut diisi dengan nonton bareng dan bedah film kartun Muhammad : The Last Prophet di Masjid Baiturrahman. Panitia pelaksana berharap dengan agenda ini, anak-anak di lingkungan Bumi Mutiara Serang dapat lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW.


“Harapannya, adek-adek disini dapat mengambil nilai perjuangan dari perjalanan hidup Rasulullah melalui film ini,” ujar Taufiq.


Ia juga mengatakan, pemilihan nonton bareng film Muhammad : The Last Prophet sebagai  bentuk kegiatan peringatan maulid Nabi karena panitia ingin maulid Nabi juga dapat dinikmati oleh kalangan muda terutama anak kecil.
Baca Juga:  Ada Pasukan 'Squid Game' Dalam Refleksi HUT Banten ke-21


“Mayoritas perayaan maulid nabi bentuknya adalah pengajian dan ceramah. Sedangkan kita tahu, anak kecil jarang yang bisa fokus dan mengerti dengan pembahasan yang disampaikan para ustadz. Sehingga kami berinisiatif untuk mengadakan agenda perayaan maulid nabi yang bisa dinikmati oleh segala umur, khususnya anak kecil,” jelasnya.


Diakhir acara, panitia juga mengadakan kuis yang berkaitan dengan materi yang tercantum dalam film yang diputar. Para peserta terpantau sangat antusias dalam menjawab kuis-kuis yang diajukan oleh panitia.
Baca Juga:  Menggokil, UKT Mahasiswa Eksyar Untirta Jadi 200 Triliun


Nurin, selaku peserta dan salah satu yang dapat menjawab pertanyaan mengatakan, agenda nonton bareng film Muhammad : The Last Prophet sangat menyenangkan. Ia mengatakan, jarang ada agenda nonton bareng untuk anak-anak.


“Filmnya seru, dan ada hadiahnya,” ujar Nurin.


Warga pun mengapresiasi acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Pakupatan dan Ma’had Kolektif Pakupatan.

“Kami senang mahasiswa mau mengadakan agenda seperti ini untuk anak-anak. Jadi hiburan untuk anak-anak kita,” ujar salah satu warga yang juga mengikuti agenda nonton bareng.

Berikut ini salah satu video dokumentasi agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad


loading…

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending