Kabar Himpunan

HMI MPO Cabang Serang Dorong Pemerintah Perhatikan Mahasiswa Perantau Yang Tidak Mudik

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Cabang Serang berupaya untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa perantau yang tetap bertahan di Banten, agar mendapat perhatian dan bantuan penghidupan selama berada di . Karena, alasan menetapnya mereka di disebabkan mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik, dalam rangka upaya memutus penyebaran . Mide Formateur Cabang Serang, Irkham Magfuri Jamas, mengatakan bahwa banyak mahasiswa perantau yang hingga saat ini bertahan di dan menahan diri untuk tidak pulang ke kampung halaman. Mereka tidak pulang lantaran mengikuti imbauan dari pemerintah, untuk tidak mudik.
Baca Juga:  3 Tahun Aje Kendor, Mahasiswa Tuntut Implementasi Nyata Janji Politik Syafrudin-Subadri
“Mereka pasti ingin pulang, terlebih saat ini perkuliahan daring diperpanjang hingga akhir semester dan sebentar lagi bulan Ramadan. Tapi dengan kondisi seperti ini, mereka tidak ingin pulangnya mereka ke kampung halaman justru membawa sengsara,” ujarnya, Jumat (10/4). Menurutnya, mahasiswa perantau tersebut banyak yang berasal dari wilayah Jawa, Sumatera dan Papua. Namun menurutnya, mayoritas mahasiswa yang tetap bertahan berasal dari Papua. “Memang banyak dari teman-teman Papua. Karena selain memang mengikuti imbauan, juga bandara di Papua itu ditutup oleh pemerintah setempat. Ada juga dari Boyolali, Palembang, NTB dan lainnya. Kami masih mendata,” jelasnya.
Baca Juga:  Pencarian Identitas Diri sebagai Tugas Perkembangan Psikososial Remaja dan Pentingnya Remaja dalam Menanamkan Nilai Keislaman
Irkham menegaskan, mahasiswa perantau tersebut merupakan salah satu pahlawan di garda terdepan dalam melawan . Sebab, mereka rela tetap di perantauan hingga beberapa bulan ke depan untuk memutus pandemi ini. Sehingga, ia meminta kepada pemerintah baik kota/kabupaten maupun provinsi, supaya dapat memperhatikan kebutuhan mereka. Ia meminta supaya mahasiswa perantau dapat menerima hak nya dalam program Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang telah dianggarkan.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending