Kabar Himpunan

HMI MPO : Pasca Adakan Latihan Kader 1, Siap Kawal Pembangunan Serang-Lebak

Seperti halnya organisasi lain yang memiliki identitas perkaderan dan perjuangan, Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelemat Organisasi (HMI MPO) cabang Serang dan cabang Lebak sukses menyelenggarakan Latihan Kader 1 gabungan yang berlokasi di kampung Batu Luhur, desa Bojong Menteng, Kabupaten Serang.

Published

on

suarahimpunan.com – Seperti halnya organisasi lain yang memiliki identitas dan perjuangan, Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelemat Organisasi () cabang Serang dan cabang Lebak sukses menyelenggarakan Latihan Kader 1 gabungan yang berlokasi di kampung Batu Luhur, desa Bojong Menteng, Kabupaten Serang. Agenda yang diikuti oleh puluhan mahasiswa tersebut mengangkat tema ‘Realisasi Khittah Perjuangan: Mencetak Kader yang Progresif, Militan nan Bernafaskan Islam’. Dalam acara tersebut, baik panitia maupun juga peserta menegaskan bahwasannya mereka siap untuk mengawal pembangunan di Serang dan Lebak.
Baca Juga:  Warga Resmikan Masjid Baiturrahman Dengan Peringatan Maulid Nabi
Diebaj Ghuroofie, selaku Sekretaris Umum mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya mendorong baik peserta maupun panitia, untuk aktif dalam melakukan giat pengawasan di tempat mereka berasal, maupun tempat mereka berkuliah. “Sebagai mahasiswa, tentu tugas kami bukan hanya belajar. Namun juga bagaimana caranya peran mahasiswa sebagai mitra kritis pemerintah, harus juga ditingkatkan. Karena, peran tersebut sudah menjadi keniscayaan untuk melekat pada diri mahasiswa,” ujarnya kepada Suara Himpunan (15/9).
Baca Juga:  Aparat Kembali Represif, Ketua HMI MPO Cabang Serang Angkat Bicara
Dirinya mengaku, dalam agenda yang dilaksanakan selama tiga hari ini, peserta diajak untuk kembali meyakini bahwa seorang muslim, tidak boleh abai terhadap kondisi sekitar. Selain itu juga, ia mangatakan bahwa penekanan terhadap etos perjuangan peserta dilakukan disana. “Seorang muslim yang taat, tentu tidak hanya diihat dari bagaimana mereka solat, zakat, puasa, maupun haji saja. Namun juga dilihat dari bagaimana mereka memperjuangkan kebenaran yang mereka yakini. Dan kebenaran yang hari ini mahasiswa yakini, adalah bagaimana masyarakat dapat hidup sejahtera,” tandasnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending