Kabar Himpunan

HMI MPO Serang Gelar Aksi Teatrikal dan Penggalangan Dana Palestina

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Cabang Serang menggelar aksi teatrikal mengecam penyerangan yang dilakukan oleh Israel terhadap . Teatrikal tersebut dilakukan dari depan kampus UIN Banten hingga Alun-alun . Berdasarkan pantauan, dalam teatrikalnya MPO Cabang Serang menampilkan empat orang yang disiksa oleh Israel. Sepanjang jalan, orang itu meminta tolong saat ditendang dan ditarik menggunakan tali. Beberapa warga yang melihat pun memberikan dukungan kepada pemeran , bahkan ada yang ikut memukul pemeran Israel.
Baca Juga:  PB HMI MPO Minta KPK Tegas dan Transparan Tangani Kasus Anak Presiden
Sembari melakukan aksi teatrikal, MPO Cabang Serang pun mengumpulkan donasi bantuan untuk warga Palestina. Hingga di Alun-alun, diketahui terkumpul sebanyak Rp712.200 donasi untuk Palestina. Koordinator aksi, Walinegara, mengatakan bahwa pihaknya mengecam penyerangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Ia menegaskan, penyerangan yang dilakukan oleh Israel merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan. “Apapun alasan yang disampaikan oleh Israel, penyerangan terhadap Palestina sangat tidak bisa diterima oleh kemanusiaan,” ujarnya di sela-sela aksi teatrikal, Senin (17/5).
Baca Juga:  HMI MPO Unbaja Desak Polisi Usut Tuntas Kematian Wabup Sangihe Helmud Hontong
Ia mengatakan, pihaknya juga mempertanyakan sikap dari para pemimpin negara Islam dan negara dengan mayoritas penduduk Muslim, yang sampai saat ini tidak ada tindakan konkret untuk mendukung kemerdekaan Palestina. “Sejauh ini yang ada hanyalah pernyataan semata. Namun belum ada tindakan nyata dari para pemimpin negara Islam dan negara yang mayoritas beragama Islam seperti Indonesia ini,” ungkapnya. Dengan aksi yang pihaknya lakukan, diharapkan mampu menumbuhkan sikap solidaritas pemahaman masyarakat Indonesia, khususnya di , bahwa perdamaian dan pembebasan Palestina harus disokong oleh seluruh pihak.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending