Kabar Himpunan

Jawab Tantangan Industri 4.0, HMI MPO Wonosobo Digitalisasi Kesekretariatan

Published

on

Wonosobo, suarahimpunan.com – Sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia, HMI harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Terlebih saat ini merupakan era revolusi industri 4.0, dimana seluruh aspek kehidupan dilakukan digitalisasi. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh Cabang Wonosobo. Mereka melakukan inovasi berkaitan dengan kegiatan kesekretariatan yakni digitalisasi kesekretariatan. Inovasi tersebut mereka namakan aplikasi Sistem Informasi Kesekretariatan (Siskret). Berbarengan dengan kehadiran Sekretaris Jendral (Sekjen) MPO, Ketua Umum Cabang Wonosobo, Alan Adiyatma, menjabarkan terkait dengan aplikasi Siskret tersebut.
Baca Juga:  Dua Kali Didemo, Pemkot Serang Sampaikan Surat Aspirasi
“Siskret dapat membantu fungsi dasar kesekretariatan seperti notulensi, arsip surat masuk dan keluar, SK, inventarisi dan sebagainya” ujar Alan menjelaskan terkait dengan aplikasi Siskret. Menurut Alan, Siskret merupakan solusi untuk masalah kerapihan administrasi pada Cabang Wonosobo dengan sistem digitalisasi. Dengan demikian, kerja-kerja organisasi tidak lagi terhambat oleh masalah administrasi. “Ini sesuai dengan tema HMI Cabang Wonosobo, yaitu tantangan kaderisasi di era revolusi industri 4.0. Masalah klasik yang berkaitan dengan kerapian administrasi masih sering di temui, yang menyebabkan terhambatnya kinerja organisasi,” ungkapnya.
Baca Juga:  HMI MPO Cabang Serang Dorong Pembentukan Badko Banten
Ia menuturkan bahwa pihaknya bersedia untuk mengembangkan aplikasi tersebut agar turut dapat digunakan oleh Cabang se-Indonesia. Sementara itu, Sekjen MPO, Zunnur Roin, mengatakan bahwa Siskret sangat potensial untuk dikembangkan sebagai produk kesekretariatan secara nasional. Siskret tentunya dapat menjadi jawaban atas persoalan administrasi yang kerap terjadi di setiap cabang. “Saya berharap ide teman – teman Wonosobo ini bisa di elaborasikan dengan pelacakan sistem informasi yang lebih mendalam. Sehingga memudahkan kerja – kerja administrasi cabang se Indonesia,” ucapnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending