Kabar Himpunan

Kader Perempuan HMI(MPO) Serang Ikuti Penataran KOHATI

Published

on

Dalam rangkaian Milad Korp HMI Wati atau lebih dikenal dengan yang ke-49, Cabang Serang mengirim kadernya guna mengikuti Pendidikan Formal (Penataran) . Kegiatan tersebut merupakan agenda Koordinator Nasional HMI(MPO). Sebanyak 6 orang dari Cabang Serang diantaranya Mardianah (Sekum Cabang Serang), Yayang Sari Andriani (Sekum Komsat ), serta pengurus dan kader HMI(MPO) lainnya yaitu Hana Imania, Sri Mutiara, Muflikhah, dan Fatimatuzahro mengikuti hingga akhir acara, dari hari Jumat-Ahad, 4-6 Dzulhijah 1436H  bertepatan 18 – 20 september 2015M.

Menurut Hana sebagai peserta terbaik, kegiatan Penataran KOHATI sangat bermanfaat dan yang paling menarik ialah materi mengenai Perempuan dalam Perspektif Pendidikan Keluarga, bahwa perempuan hari ini menentukan masa depan bangsa, karena akan menjadi ibu bagi generasi mendatang. Maka diperlukan perempuan yang cerdas untuk melahirkan dan mendidik anak-anak yang cerdas.
Baca Juga:  Tidak Tinggal Diam, Ketua Umum HMI Jakarta Barat Angkat Suara Menanggapi Pernyataan Ade Armando

Penataran Kohati merupakan pembinaan bagi kader perempuan HMI, agar tercapai tujuan dibentuknya Lembaga KOHATI yakni “Terbentuknya sosok Mar’atusssholehah yang mampu melakukan transformasi sosial dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.”. Mengingat peran perempuan yang penting, KOHATI selain untuk pembinaan dan pengembangan diri namun juga sebagai wadah aktualisasi potensi muslimah dalam sektor keperempuanan.

Bowo, selaku Ketua Cabang Serang bersyukur atas terselenggaranya agenda ini. Dia berharap kader perempuan HMI(MPO) dapat mengenali citra diri perempuan muslim, sehingga perempuan dapat menempatkan diri dalam partisipasi aktif pembangunan dalam segala sektor, termasuk dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan politik. Dia juga meyakini dibalik sebuah kesuksesan seseorang pasti ada wanita hebat.
Baca Juga:  Tolak Revisi UU KPK, HMI-MPO Bireuen Gruduk Gedung DPRK

Penataran Kohati yang dilaksanakan di Wisma Barisan Nusantara, Jakarta Selatan telah mengingatkan kita semuah bahwa wanita juga menjadi aktor dalam peradaban umat Indonesia, sebagaimana tercantum dalam nasihat “Wanita adalah tiang negara, apabila dia (wanita) baik maka baiklah negara tersebut. Tetapi apabila wanita itu rusak maka rusaklah negara itu. Selain dari Cabang Serang, kegiatan ini juga diikuti oleh HMI(MPO) dari Cabang Tulang Bawang, Cabang Yogyakarta, dan Cabang Sleman dengan peserta dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda.

#HMI(MPO) Cabang Serang

#YAKUSA

3 Comments

3 Comments

  1. Arif Kurniawan

    September 21, 2015 at 3:04 pm

    mantap HMI cabang serang. maju terus pantang mundur!! semangat ka bowo selaku ketua hehe

  2. Nana Mardiana

    September 21, 2015 at 3:24 pm

    Alhamdulillah yah semoga berkah,
    Bismillah bangkitkan kembali KOHATI cabang serang🙏🙏🙏

  3. Faizudin Fais

    September 23, 2015 at 1:31 pm

    "Wanita adalah tiang negara, apabila dia (wanita) baik maka baiklah negara tersebut. Tetapi apabila wanita itu rusak maka rusaklah negara itu".

    Mantap…
    Teruslah menjadi baik,,,
    semangat !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending