Kabar

Konfercab ke-IX Usai, HMI Tangerang Raya Resmi Estafet Kepemimpinan

Published

on

TANGERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya usai gelar Konferensi Cabang ke-IX pada 10-11 Desember 2021. Agenda yang mengusung tema ‘Optimalisasi Peran HMI Demi Terwujudnya Islam Rahmatan Allamin‘ ini dilaksanakan di Gedung Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang.

Formatur terpilih, Afdel Syahril Akbar Mubarok, dalam sambutanya mengatakan bahwa Konfercab ke-IX ini menjadi momentum bersejarah bagi dirinya, walau hari-hari ke depan akan memikul amanah yang cukup berat.

“Bagi saya, hal-hal yang berkaitan dengan Konfercab ke sembilan ini sangat luar biasa. Saya sepakat dengan pepatah kuno Belanda ‘memimpin adalah menderita’ karena tanggung jawab besar yang dipikul. Namun, dengan senang hati dan penuh air mata, momen ini akan jadi bagian terpenting dari kepemimpinan saya,” ujarnya.

Afdel berharap dengan dipercayakannya dia mengepalai kepengurusan periode berikutnya, ia mampu mengembalikan citra diri HMI Tangerang Raya sebagai mahasiswa Islam.

“Harapan besar setelah terpilih menjadi Formatur adalah mengembalikan HMI pada Khittah Perjuangannya yaitu menjadi mahasiswa Islam. Artinya, dialektik dan literasi tentang tema-tema besar pada Islam akan menjadi konsen pada grand desain kepengurusan,” terangnya.

Afdel juga mengatakan bahwa ia akan membangun HMI Cabang Tangerang Raya yang transformatik.

“Mengimplementasikan tema besar yaitu HMI transisi menuju HMI transformatik dengan kriteria Islamic, adaptif, progress intelektual,” tuturnya.

Afdel menuturkan bahwa strategi yang akan dibangun pada awal kepengurusan adalah memperkuat perkaderan untuk mencetak internal yang kokoh.

“Fokus kaderisasi dan perkuat pergerakan internal untuk mengawal isu penting lokal, nasional dan Keislaman,” terangnya.

Afdel juga mengungkap bahwa hasil rekomendasi dalam pleno salah satunya adalah pengesahan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) dan Pecinta Alam Himpunan Mahasiswa Islam (PAHMI) sebagai lembaga kekaryaan di HMI Tangerang Raya. Ia pun menuturkan akan segera mengadakan musyawarah lembaga untuk membentuk struktural lembaga.

“Mengenai rekomendasi dari kader HMI, Alhamdulillah disahkan untuk membetuk kepengurusan LAPMI dan PAHMI. Atas permintaan kader dan juga kebutuhan HMI, maka LAPMI dan PAHMI akan disahkan. Sebelum itu akan dilaksanakan musyawarah lembaga untuk paripurna teknis yang dibutuhkan baik struktural maupun program kerja lembaga,” tandasnya.
(SPT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending