Kabar

Konfercab ke-XII Ditutup, Ketum PB Beri Catatan untuk Formateur

Published

on

PANDEGLANG, suarahimpunan.com – Penutupan Konferensi Cabang ke-XII HMI MPO Cabang Serang pada Sabtu (6/11) di SKh Alghisafa Labuan berjalan dengan lancar, meski Ketua Umum PB HMI MPO hanya menghadiri secara virtual melalui Google Meeting.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB HMI MPO, Affandi Ismail, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya formateur dan mide formateur kepengurusan berikutnya. Ia juga menuturkan bahwa formateur dan mide formateur merupakan sosok yang ideal.

“Secara pribadi, adinda Irkham dan adinda Ega juga menurut saya adalah figur yang ideal, yang ulet, yang memiliki semangat untuk mengkhidmatkan dirinya terhadap Himpunan Mahasiswa Islam,” ujarnya.

Affandi juga menekankan agar prestasi periode kepengurusan sebelumnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Prestasi yang telah diwariskan, yang telah disarankan oleh adinda Diebaj sebagai demisioner Ketua Umum, sebisa mungkin prestasi-prestasi itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dilanjutkan, dikembangkan jadi lebih baik,” tuturnya.

Affandi menilai prestasi yang dicapai pada periode sebelumnya merupakan capaian luar biasa yang dikawal oleh semangat kader HMI MPO Cabang Serang.

Baca Juga:  3 Tahun Aje Kendor, Mahasiswa Tuntut Implementasi Nyata Janji Politik Syafrudin-Subadri

“Terutama pada aspek advokasi, pengawalan berbagai isu yang tentunya ini tidak lepas dari modal semangat, independensi, dan keberanian kolektif yang luar biasa yang dilakukan oleh teman-teman HMI MPO Cabang Serang,” terangnya.

Affandi pun menuturkan bahwa semangat dan kemampuan HMI MPO Cabang Serang ini dapat dijadikan role model dalam gerakan perjuangan.

“Saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa semangat dan kemampuan dari HMI MPO Cabang Serang ini perlu untuk kita contoh. Nah tentu ada banyak model gerakan-gerakan lain yang saya kira bisa digerakkan,” ujarnya.

Affandi juga meminta agar HMI MPO Cabang Serang dapat berkolaborasi dengan PB HMI untuk mengawal isu pendidikan.

“Saya secara khusus meminta sinergitas dari teman-teman HMI MPO Cabang Serang untuk bisa membantu PB HMI dalam rangka bagaimana kita bisa konsen, bagaimana kita bisa fokus mengawal isu-isu pendidikan,” tuturnya.

Selain fokus pada nasib guru, Affandi juga menekankan agar HMI MPO Cabang Serang dapat memperjuangkan isu pendidikan bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Bogor Minta Dipending, Serang Ancam WO. Munas Kohati Disebut Tidak Jelas

“Yang saya tahu, teman-teman di Serang juga di samping fokus kepada memperjuangkan nasib guru, maka fokus juga bagaimana memperjuangkan pendidikan disabilitas,” lanjutnya.

Ia berharap setiap riset yang dimiliki oleh HMI di setiap cabang dapat dikelola dengan baik hingga menjadi output yang bermanfaat bagi khalayak.

“Tentunya harapannya, riset yang dimiliki HMI dimanapun berada, kita distribusikan, kita bagikan secara merata berdasarkan potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Ia juga menuturkan akan memfokuskan setiap cabang pada aspek-aspek tertentu.

“Kalau misalnya teman-teman di Cabang Serang fokus pada isu pendidikan, maka boleh jadi teman-teman di cabang lain akan kita persiapkan fokus pada isu ekonomi, politik, hukum, pertahanan, keamanan, dan sebagainya,” tandasnya.

Harapannya setelah setiap cabang difokuskan pada aspek tertentu, hal ini dapat menjadi pondasi yang kuat dalam gerakan nasional di bawah naungan PB HMI MPO.

“Sehingga ketika ini terjadi, maka akan menjadi satu kekuatan yang luar biasa dalam agenda-agenda gerakan nasional kita ke depannya,” imbuhnya.
(SPT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending