Kabar Himpunan

Kongres HMI MPO ke 32 Terima Rekomendasi Isu Disabilitas

Published

on

Kendari, suarahimpunan.com – Konsistensi MPO Cabang Serang dalam mengawal isu disabilitas naik tingkat ke tataran nasional. Hal ini setelah rekomendasi pengawalan penerapan sekolah inklusi dan lingkungan ramah disabilitas yang ditawarkan oleh Cabang Serang diterima oleh forum Pleno III pada Kongres MPO ke 32 di Kendari. Delegasi MPO Cabang Serang, Moch Ridwan, mengatakan bahwa isu disabilitas merupakan isu yang ruang lingkupnya bukan hanya kedaerahan saja, melainkan merupakan isu nasional bahkan internasional.
Baca Juga:  Beredar Surat Pelaporan Atas Ketua HMI MPO Cabang Barru Dan Badko Sulselbar
“Karena ini berkaitan dengan kemanusiaan. Ini berkaitan dengan pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) bagi mereka yang merupakan penyandang disabilitas,” ujarnya, Kamis (5/3) malam. Menurutnya, Pengurus Besar (PB) yang akan terpilih nanti sudah harus konsen terhadap isu-isu disabilitas di tataran kebijakan pemerintah pusat. Sebab, beberapa kebijakan pusat dinilai masih belum pro terhadap penyandang disabilitas. “Salah satu contoh yaitu kasus rencana alihfungsi Sekolah Luar Biasa (SLB) Wiyataguna yang akan menjadi pusat rehabilitasi oleh Kemensos. Padahal Wiyataguna merupakan SLB tertua se-Asia Tenggara. Alhamdulillahnya itu tidak terjadi. Namun kedepan, harus ambil bagian dalam itu,” jelasnya.
Baca Juga:  Sukses Gelar Webnas, KOHATI Serang Raya Siap Kembali Berjaya
Dengan masuknya isu disabilitas pada rekomendasi , Ridwan pun berharap relasi dengan organisasi pegiat dan penyandang disabilitas seperti Pertuni, PPDI dan lain sebagainya dapat dibangun dengan baik. Selain itu juga ia meminta agar isu tersebut dapat diturunkan kepada setiap cabang yang ada di bawah naungan dan mengawal isu disabilitas di setiap daerah.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending