Kabar

LAPMI Serang Raya Gelar PDJ Perdana, Bangun Profesionalitas Jurnalis Kader

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas kader dalam dunia jurnalistik, HMI MPO Cabang Serang menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik (PDJ).

PDJ ini digelar selama 2 hari, di tanggal 10 dan 11 September 2021 berlokasi di Kantor Banten Pos, dan diikuti oleh 14 peserta. Tema yang diangkat dalam pelatihan ini adalah ‘Menumbuhkan Semangat Jurnalis Muda Dalam Menjawab Tantangan di Era Digital.’

PDJ ini menghadirkan tiga pemateri yang berasal dari media lokal di Banten, yaitu Azmart Tusnedi yang merupakan redaktur Serang Raya, Panji Bahari sebagai redaktur pelaksana Banpos, dan Dziki Oktomauliyadi sebagai fotografer Banpos.

Baca Juga:  Kampus Merdeka, Canda Merdeka…

Direktur Eksekutif Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Serang Raya, Irat Suirat, dalam sambutannya mengatakan bahwa PDJ ini adalah langkah awal dari HMI MPO Cabang Serang untuk membentuk LAPMI yang lebih profesional dalam dunia jurnalistik.

“PDJ ini adalah langkah awal bagi teman-teman LAPMI untuk ke depannya, agar dapat membentuk LAPMI yang lebih berkualitas,” tuturnya.

Irat berharap dengan adanya PDJ ini dapat membentuk kader yang lebih profesional dalam bidang jurnalistik, dan mampu bersaing di era digital.

Baca Juga:  Tolak Revisi UU KPK, HMI-MPO Bireuen Gruduk Gedung DPRK

“Ya semoga dengan adanya PDJ perdana ini, dapat dimanfaatkan oleh teman-teman, agar dapat menjadi jurnalis yang lebih profesional, dan mampu bersaing di era digitalisasi ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya PDJ ini semoga ada gebrakan yang luar biasa.

“Walaupun ini adalah PDJ perdana, semoga teman-teman LAPMI nantinya bisa membuat gebrakan yang luar biasa,” tandasnya.

(SAPUT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending