Kabar Himpunan

Menggokil, UKT Mahasiswa Eksyar Untirta Jadi 200 Triliun

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Berdasarkan kalender akademik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (), 10 Juli 2021 merupakan hari pertama dibukanya pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa lama. Kemajuan teknologi saat ini membuat para mahasiswa tidak perlu capek-capek mengantre di kantor Bank BNI untuk membayar UKT. Cukup datang ke ATM, mahasiswa sudah bisa menuntaskan kewajibannya. Bahkan dengan BNI Mobile Banking, pembayaran cukup sat set sat set tanpa perlu ke luar rumah, sambil rebahan saja pun bisa. Dengan catatan, harus ada uang yang cukup di tabungan untuk membayar nominal UKT-nya.
Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Masyarakat Kota Serang, HMI MPO Usulkan Perda Beasiswa
Namun kejadian ngakak dan kocak namun absurd dan memprihatinkan justru dirasakan oleh Irkham, Ketua Umum MPO Komisariat Pakupatan. Pada Sabtu (10/7) siang, ia ingin menunaikan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa yang baik, dengan membayar UKT dirinya. Mahasiswa Ekonomi Syariah (Eksyar) ini pun membuka aplikasi BNI Mobile Banking yang ada di telepon genggamnya, biar bisa sat set sat set selesai. Namun naas, saat memasukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) miliknya, Irkham terkejut. Pasalnya, UKT dia melonjak jadi Rp204.415.554.170.006 atau singkatnya 200 triliun.
Baca Juga:  Untuk Tingkatkan PAD Kota Serang, HMI MPO Cabang Serang Usulkan Bentuk BPRS
“Kaget lah. Waktu lihat, kok ini nolnya banyak ya? Dikira salah lihat, tapi ternyata benar-benar 200 triliun. Padahal UKT aslinya Cuma Rp3 jutaan,” ujarnya kepada Kru . Karena kepo, ia pun mencoba cek UKT milik beberapa anggotanya yang juga berasal dari jurusan Eksyar. Ternyata, beberapa dari mereka pun UKT-nya melonjak naik menjadi 200 triliun.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending