Kabar Himpunan

Ngabuburit Virtual Cabang Serang, Perempuan Dituntut Partisipatif di Bidangnya

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Memperingati hari Kartini tahun 2021, cabang Serang menggelar Ngabuburit virtual bertajuk ‘Menjadi Perempuan Partisipatif Itu Pilihan, Bun!’ melalui Google Meeting dan disiarkan langsung melalui YouTube LAPMI Cabang Serang, Minggu (25/4/2021). Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pembicara perempuan yang aktif dan partisipatif di bidangnya. Diantaranya yaitu Rani Astriani Mointi, Pengurus Kornas Kohati periode 2018-2020; Lilis Sumiati, ASN Provinsi Banten dan Eny Suhaeni, Anggota Dewan Provinsi Banten 2019-2023.
Baca Juga:  Jawab Tantangan Industri 4.0, HMI MPO Wonosobo Digitalisasi Kesekretariatan
Kepala Bidang Infokom Cabang Serang, Irat Suirat menyampaikan saat ini perlu disoroti hari ini yaitu bagaimana perempuan itu sendiri yang memenjarakan diri dalam pemikiran yang kolot bahwa perempuan yang aktif berpartisipasi dalam kemasyarakatan memang sudah ditakdirkan demikian. “Sudah basi berbicara bagaimana kolotnya pemikiran masyarakat, khususnya kaum pria, mengenai partisipasi perempuan di masyarakat. Karena saat ini, sudah sangat jarang ada pembredelan hak partisipasi perempuan di segala bidang kemasyarakatan,” ungkapnya, usai memoderatori kegiatan Ngabuburit Virtual.
Baca Juga:  Sukses Gelar Webnas, KOHATI Serang Raya Siap Kembali Berjaya
Menurutnya, di era milenial seperti ini, bukan hal yang tidak mungkin jika kaum perempuan yang memiliki peran utama sebagai pendidik, bisa menjadi wanita karir ataupun berperan aktif dalam birokrasi dan politik. Karena, semua bidang sudah memiliki jaminan dalam undang-undang. “Bagaimana dengan perempuan dengan segudang aktivitasnya? Riset membuktikan bahwa perempuan adalah makhluk multitalenta yang secara otomatis bisa melakukan beberapa kegiatan dalam satu waktu. Bahkan disebut lebih cakap membagi waktu antara studi, pekerjan dan aktivitas lainnya,” ujarnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Lagi Trending