Kabar Himpunan

PB HMI MPO Serukan Aksi Serentak Peringati Harkitnas Dan 21 Tahun Reformasi

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Pengurus Besar MPO mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran pengurus Cabang se Indonesia untuk melaksanakan aksi pada hari Senin yang akan datang. Aksi tersebut dalam rangka memperingati 21 tahun dan . Dalam surat instruksi yang bernomor 170/A/SEK/9/1440 tersebut, PB MPO menyebutkan bahwa saat ini kondisi Indonesia belum memperlihatkan hasil dari tujuan itu sendiri. Pasalnya, yang diniatkan untuk menghasilkan kesejahteraan dengan jalan demokratisasi tidak kunjung memperlihatkan perkembangan yang signifikan. Hal tersebut dibuktikan dengan masih banyaknya tindakan pembungkaman terhadap kebebasan mengemukakan pendapat di muka umum. Selain itu, kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat stagnan dan tidak bertumbuh secara signifikan juga menjadi salah satu bukti bahwa telah mengalami kemunduran.
Baca Juga:  PB HMI MPO Pertanyakan Bungkamnya Jokowi Soal Tragedi Cikampek
Untuk memperbaiki hal tersebut, PB MPO menganggap bahwa perlu adanya kerjasama seluruh pihak dimulai dengan pondasi kesadaran kolektif sebagai sesama anak bangsa Indonesia dengan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka tunggal ika-nya. Oleh karena itu, PB merasa organisasi mahasiswa tertua ini perlu kembali menegaskan komitmennya untuk meneruskan dan menyempurnakan agenda-agenda reformasi 1998 yang telah dicanangkan oleh para pendahulu.
Baca Juga:  HMI MPO Cabang Bireuen Adakan Silaturahmi Dan Buka Bersama Anak Yatim
Adapun seruan yang digaungkan oleh PB dalam aksi yang akan dilakukan Senin esok yaitu : 1. Memperkuat penegakan hukum yang berorientasi untuk menghadirkan keadilan kepada seluruh rakyat Indonesia; 2. Mempertahankan dan/atau memperbaiki UUD 1945 yang saat ini berlaku; 3. Mengevaluasi secara total serta memperbaiki sistem dan penyelenggara pemilu; 4. Mendorong penegakan hukum terhadap semua pelaku pelanggaran pemilu tanpa terkecuali secara transparan dan akuntabel; 5. Meminta kepada kepolisian untuk berlaku professional, adil dan/atau tidak berlebihan dalam menangani perkara dugaan makar yang disangkakan kepada Dr. Eggi Sudjana, SH., M.Si.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending