Kabar Himpunan

Pengurus HMI (MPO) Komisariat UIN “SMH” Banten Periode 2018-2019 Dilantik

Published

on


Serang, SuaraHimpunan.Com – Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Serang melantik kepengurusan Komisariat UIN “SMH” Banten periode 1440-1441 H/2018-2019 M pada hari Sabtu, 15 Desember 2018.


Acara pelantikan yang diselenggarakan di Sekretariat Komisariat UIN “SMH” Banten ini mengangkat tema “Meneguhkan Nilai-Nilai Khittah Perjuangan dalam Tubuh Internal HMI Guna Memantapkan Diri Dalam Perjuangan Dikemudian Hari”.


Hairul Azizi selaku Ketua Umum Komisariat UIN “SMH” Banten menjelaskan dalam sambutannya, bahwa kepengurusannya terbentuk bukan untuk memperbaiki kesalahan kepengurusan sebelumnya, melainkan untuk lebih meningkatkan pencapaian-pencapaian sebelumnya.


“Kita lihat bahwa kepengurusan sebelumnya sudah baik, akan tetapi untuk internalisasi Khittah Perjuangan dalam tubuh kader sendiri belum terlalu subur. Sehingga kita harus memperkuat hal tersebut agar dapat memantapakan dan memaksimalkan pejuangan kita di kemudian hari,” ujar Hairul.
Baca Juga:  Tuntut Kapolres Minta Maaf, Aliansi Mahasiswa Kembali Dicegat


Ia juga berharap, setelah dilantiknya jajaran kepengurusan komisariat yang ia pimpin, seluruh pengurus dapat memiliki semnagat baru untuk.memperjuangkan Ridho Allah Azza wa Jalla.


Selain itu, Sekretaris Cabang Serang, Diebaj Ghuroofie mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan agenda yang sakral. Sehingga ia berharap jangan sampai ada yang menganggap agenda ini hanya untuk formalitas belaka.


“Kanda dan yunda telah berikrar untuk menjalankan roda organisasi dengan baik selama satu periode kedepan, maka jalankanlah ikrar tersebut. Jangan sampai ditengah jalan ada yang berhenti. Kanda dan yunda harus komitmen,” katanya.
Baca Juga:  Komsat Unbaja Gaspol, Program Pertama Tebar Puluhan Snack ke Pengguna Jalan


Ia juga mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugas organisasi, terkadang akan timbul rasa jenuh. Menurutnya itu merupakan hal yang wajar. Namun bukan berarti rasa jenuh tersebut boleh dijadikan alasan untuk meninggalkan organisasi.


“Jenuh itu artinya istirahat sebentar. Setelah itu lanjut lagi berhimpun. Kita tunaikan kewajiban kita sampai selesai,” tutupnya.

Kepengurusan yang terbentuk saat ini merupakan hasil dari Rapat Anggota Komisariat (RAK) UIN “SMH” Banten yang dilaksanakan pada Oktober lalu. Kepengurusan periode ini dipimpin oleh Hairul Azizi sebagai Ketua Umum, dan Jenita Prahesti sebagai Sekretaris Umum. Mereka dilantik oleh Sekretaris Umum .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending