Kabar Himpunan

Peringati HUT Banten Ke-20, Ketua HMI MPO Cabang Serang Diseret Aparat Kepolisian

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Cabang Serang bersama beberapa organisasi mahasiswa lainnya menggeruduk gedung DPRD Provinsi Banten. Hal tersebut sebagai peringatan hari jadi Provinsi Banten ke-20, Minggu (4/10). Dalam aksi tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (Gempur) Banten menilai kepemimpinan Wahidin Halim (WH)-Andika bobrok. Pasalnya, banyak kebijakan yang mereka nilai mabok dan tidak berpihak pada masyarakat. Berdasarkan pantauan Kru LAPMI Serang, massa aksi melakukan orasi di depan gerbang DPRD Provinsi Banten. Mereka menuntut agar Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, yang hadir dalam rapat paripurna istimewa untuk dapat menemui massa aksi untuk berdialog.
Baca Juga:  Ibukota Banten Marak “Dongdot Syariah”
Namun sayangnya, Andika yang ditunggu-tunggu tidak kunjung hadir. Mahasiswa pun berupaya untuk masuk ke dalam gedung DPRD untuk menemui Andika. Sesekali terlihat adanya saling dorong antara massa aksi dengan pihak kepolisian. Namun hal tersebut masih dapat diredam oleh pimpinan massa aksi. Sekitar pukul 11.30 WIB, terjadi bentrokan antara massa aksi dengan pihak kepolisian. Berdasarkan informasi yang diteriakkan oleh massa aksi, hal ini dipicu adanya massa aksi yang kepalanya diduga ditendang oleh salah satu aparat kepolisian. Massa aksi tersebut diketahui merupakan seorang disabilitas dan Ketua Umum Komisariat Untirta Ciwaru, Muntazir.
Baca Juga:  YDMI dan Pemkot Tangerang Kolaborasi Bangun Pendidikan Inklusi
“Woi ini ketua gua. Lu nendang kepala ketua gua, sini minta maaf. Jangan cuma senyum-senyum aja, gua ingetin muka lu. Ini ketua gua lu tendang gak ada rasa bersalahnya sama sekali,” ujar salah satu massa dari .
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending